REVIEW

Berlanjutnya Pertempuran Specialist Burton dalam Space Marshals 2

Andy Chan   05 Feb 2019
Berlanjutnya Pertempuran Specialist Burton dalam Space Marshals 2

Dalam Space Marshals buatan Pixelbite, dikisahkan bahwa telah terjadi sebuah penjebolan penjara, dan tugasmu lah sebagai specialist Burton untuk memburu para buronan berbahaya tersebut. Kini kisah wild west di luar angkasa tersebut berlanjut dalam Space Marshals 2 di mana specialist Burton tetap berburu berbagai elemen kriminal di galaksi.

Sebuah Game Action Shooter dengan Elemen Taktikal

Sama dengan Space Marshalls pertama, seri kedua game ini juga pada dasarnya adalah sebuah twin-stick shooter yang mementingkan pada pertempuran secara taktikal dan stealth. Selain itu, kalian juga bisa mengikuti kisah menarik yang dialami oleh para Space Marshalls dalam game ini.

Pengendalian dengan Virtual Analog

Space Marshalls 2 dimainkan ala twin stick shooter dalam artian, pemain mengendalikan karakter dengan dua buah virtual analog. Analog virtual yang berada di sebelah kiri bawah layar berfungsi untuk menggerakkan karakter, sementara yang berada di sebelah kanan bawah layar berfungsi untuk menembak.

Interaksi dan Stealth

Selain bergerak dan menembak, pemain juga bisa berinteraksi dalam game-nya dengan cara menyentuh tombol tengah analog sebelah kiri bawah apabila berada di posisi yang tepat. Pemain juga bisa mengganti senjata dengan cara menyentuh sederetan icon yang berada di bawah layar, baik itu persenjataan normal seperti senjata api, atau senjata pendukung seperti granat, flash bang, dan sebagainya. Terakhir, pemain bisa mengganti mode dari mode menyerang di mana karakternya berdiri dan berjalan cepat, serta mode stealth di mana karakternya berjalan mengendap-endap dengan cara mengetuk layar di posisi yang kosong.

Bersembunyi dan Cover

Dalam mode stealth, pemain secara efektif bisa menyelinap tanpa ketahuan oleh musuh yang sedang tidak melihat. Selain itu, dengan menggunakan stealth inilah pemain bisa bersembunyi di belakang sebuah dinding alias cover, dan menyerang musuh secara mendadak.

Variasi Cara untuk Melumpuhkan Lawan

Pemain tidak hanya bisa tembak-tembakan saja dengan musuh. Apabila pemain berhasil menyelinap ke belakang musuh yang sedang tidak melihat, dia pun bisa mencekik musuh tersebut hingga pingsan, sehingga bisa hemat peluru. Ada juga beberapa cara lain untuk mengalahkan lawan seperti dengan menggunakan senjata tak bersuara, hack sebuah gun turret agar menembaki musuh, atau bahkan memancing musuh agar menembaki satu sama lain.

Grafis HD yang Cantik dan Gaya

Space Marshalls 2 memiliki ukuran game yang tidak tanggung-tanggung, memakan 676 MB di ponsel pintar kalian. Namun hal tersebut memang pantas, mengingat game ini tampil dengan grafis 3D yang dilihat secara isometric, pas dengan genre top-down shooter yang dibawanya. Masing-masing karakter tampil secara menawan dalam High-Definition, dan pertempuran dalam game ini meskipun menitikberatkan pada stealth, tetap seru untuk dilihat, apalagi karena ada banyak senjata yang bisa digunakan di dalamnya, mulai dari shotgun, handgun, assault rifles, sniper rifles, energy weapon, dan sebagainya.

Offline dan Free-to-Play

Game ini hadir secara gratis, dan pemain bisa menamatkan seluruh game-nya tanpa membayar sepeser pun. Uniknya, ternyata Space Marshalls 2 sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet dan bisa dimainkan secara offline. Mikrotransaksi dalam game ini hadir dalam bentuk pembelian premium seharga Rp.50.000,- agar pemain bisa menikmati game-nya tanpa iklan, mendapatkan reward top-tier, dan membuka COR-V Vending Machine. Selain itu, pemain juga bisa membeli karakter baru bernama Ava yang memiliki gameplay unik seharga Rp. 43.000,-.

Secara menyeluruh, Space Marshalls 2 cukup menyenangkan untuk dimainkan. Jika kalian membutuhkan sebuah twin stick shooter yang berbeda dengan twin stick shooter lainnya, game ini patut dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top