NEWS

Beringas Campur Konyol, Pertempuran dalam Juragan Wayang

en19ma   10 Jun 2017
Beringas Campur Konyol, Pertempuran dalam Juragan Wayang

Apakah yang terjadi saat karakter wayang, jagoan legendaris, selebriti hingga lapisan masyarakat lainnya membentuk kelompok masing-masing kemudian bertarung dalam satu arena demi sebuah kekuasaan? Memang lumayan mustahil untuk bisa membayangkannya, namun itulah yang dapat terjadi melalui ide nyeleneh dari BinaryStudio 54, salah satu developer game asal Jakarta, dalam game terbarunya, Juragan Wayang: Mobile RPG.

Juragan Wayang Mobile RPG sendiri adalah game mobile yang menuntut kepiawaian pemain dalam mengatur strategi bertempur sekaligus menyiapkan pasukan terbaik demi memenangkan semua pertarungan. Sudah bisa diunduh melalui Google Play Store, game mobile ini menghadirkan karakter-karakter petarung yang bisa dibagi menjadi 6 kategori, yang terdiri dari:

  1. Wayang, yakni Gareng, Petruk, Bagong, Semar
  2. Jagoan Legendaris, yakni Gundala, Pitung, Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu
  3. Orang Kampung, yakni Emak emak, Kang Ojek, Preman, Anak STM
  4. Hantu, yakni Pocong, Tuyul, Kuntilanak, Buto Ijo
  5. Selebriti, yakni Bang Rhomi, Mister Tukal, Ormas, Dedi Kobundar
  6. Sihir, yakni Api, Air, Tanah, Petir

Dan, seluruh karakter tersebut memiliki kelas yang berbeda-beda, yaitu Normal, Rare, dan Epic.

Jika dijabarkan lebih lanjut, beberapa karakter dalam game mobile ini sengaja memiliki desain yang keluar dari standar logika pada umumnya. Misalnya Pocong, pocong dalam logika kita adalah sosok menyeramkan yang bagian tubuhnya banyak terikat hingga menjadikannya sulit bergerak, tapi pocong dalam game mobile ini terlihat ‘berkelas’ dan bahkan bisa menyerang lawannya dengan pukulan-pukulannya yang dilapisi sepasang sarung tinju.

Contoh lainnya lagi adalah Wiro Sableng. Sosok pendekar yang satu ini tentunya tak bisa dilepaskan dari kapak saktinya yang khas itu. Tapi, dalam game mobile ini, kapak itu bukanlah senjata andalannya lagi, melainkan sebuah spatula dan bola tennis, yang menjadikan serangannya bakal bertumpu pada bola tennis yang dipukul dengan spatula tersebut.

Terlepas dari karakter-karakter uniknya, game mobile ini juga menawarkan fitur yang beragam. Di antaranya adalah Bonus Harian dalam 3 jenis, yaitu karakter, koin, dan gems. Seperti game mobile pada umumnya, ketiga elemen ini memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan pasukan yang lebih kuat. Juga, fitur PvP atau Player versus Player, yang memungkinkan pasukan milik kita untuk melawan pasukan dari pemain lain.

Gameplay-nya pun terbilang sederhana namun tetap terasa menantang. Pemain hanya perlu untuk melakukan klik pada kartu-kartu karakter yang sebelumnya telah dipersiapkan, kemudian karakter-karakter tersebut akan memasuki arena dan mulai bertempur. Yang pernah bermain Clash Royale dipastikan sudah cukup familiar dengan gameplay seperti ini.

Tak hanya berhenti hingga di situ, game mobile yang dapat dimainkan mulai dari Android Ice Cream Sandwitch sampai dengan versi terbaru ini juga menyuguhkan arena-arena pertempuran yang menarik, yang terdiri dari bemacam-macam tema. Untuk lebih puas dalam memainkannya, sebaiknya gunakan gadget dengan spesifikasi RAM minimum 1 GB.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top