NEWS GADGET

Inilah Daftar Smartphone yang Gunakan SoC Snapdragon 865

Anduril   27 Feb 2020
Inilah Daftar Smartphone yang Gunakan SoC Snapdragon 865

Keberadaan dan proses produksi SoC Snapdragon 865 sudah diumumkan sejak tahun lalu. Beberapa smartphone, seperti Xiaomi Mi 10 Pro dan Samsung Galaxy S20 series adalah dua contoh smartphone yang diketahui akan menggunakan prosesor tersebut di 2020. Tapi, selain kedua smartphone tersebut, siapa lagi yang akan menggunakan Snapdragon 865 di 2020?

Beberapa nama besar akan menggunakan prosesor tersebut di smartphone mereka. Oppo secara resmi akan menggunakan prosesor ini di Find X2. Sementara itu Realme akan menggunakannya di X50 Pro. Sharp disisi lain akan menghadirkan AQUOS 5G, dan Sony dengan Xperia 1 II. Redmi pun akan memiliki K30 Pro, sedangkan ASUS akan memiliki ZenFone 7.

Prosesor ini juga akan digunakan di smartphone gaming. ASUS akan hadir dengan ROG Phone III, BlackShark akan memiliki BlackShark 3. iQOO 3 juga akan menggunakan prosesor tersebut. Nubia juga berencana menggunakan prosesor ini untuk Red Magic 5G. Sementara Lenovo akan mencoba peruntungan mereka melalui smartphone gaming pertama mereka, yang di bawah nama Legion.

Tak ketinggalan, ada juga FCNT arrows 5G, smartphone konsep Vivo Apex 2020, dan ZTE Axon 10s Pro yang juga akan menggunakan Snapdragon 865 di perangkat mereka.

Dari daftar diatas, iQOO 3, Realme X50 Pro, Sony Xperia 1 II, dan Sharp AQUOS 5G telah dirilis. Namun, beberapa smartphone seperti iQOO 3 dan realme X50 Pro dikabarkan hanya akan masuk di pasar Asia dan UE saja. Sedangkan Sharp AQUOS 5G kemungkinan besar hanya akan eksklusif hadir di Jepang.

“Setelah memperkenalkan Platform Mobile Snapdragon 865 pada bulan Desember 2019, lebih dari 70 desain telah diumumkan atau sedang dikembangkan berdasarkan platform tersebut. Selain itu, lebih dari 1.750 desain telah diumumkan atau sedang dikembangkan berdasarkan platform seluler seri 8 Snapdragon kami,” kata Qualcomm dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id.

Ponsel lain dalam daftar tersebut seperti Redmi K30 Pro, Oppo Find X2, dan Vivo APEX 2020 Concept Phone kemungkinan akan dirilis pada Maret nanti. Sedangkan untuk ZTE Axon 10s Pro, kemungkinan baru akan diluncurkan akhir tahun ini.

Yang paling menarik adalah absennya beberapa nama besar seperti OnePlus 8, Galaxy Note 20, Pixel 5, dan LG V60 ThinQ dari daftar tersebut. Padahal, beberapa perangkat itu dikabarkan akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top