NEWS

Berhadiah 70 Juta, Kratingdaeng & Aerowolf Organizer Gelar Turnamen PUBG Mobile!

en19ma   09 Nov 2018
Berhadiah 70 Juta, Kratingdaeng & Aerowolf Organizer Gelar Turnamen PUBG Mobile!

Pertumbuhan dunia eSports di Indonesia saat ini amatlah pesat, sehingga tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Dimulai dari diadakannya turnamen-turnamen berskala kecil hingga fakta bahwa eSports telah resmi menjadi cabang olahraga ekshibisi pada Asian Games 2018, yang diselenggarakan per Agustus sampai September lalu di Indonesia. Hal tersebut kian meyakinkan masyarakat bahwa eSports pada saat ini sudah malih rupa sebagai salah satu cabang olahraga yang patut untuk diseriusi.

Pertumbuhan eSports ini juga diiringi dengan makin banyaknya tim eSports profesional yang bermunculan di seantero Indonesia. Hal ini membuat banyak pihak berkeinginan untuk menyelenggarakan turnamen eSports berlevel internasional dengan tujuan untuk memfasilitasi tim-tim serta atlet eSports tadi agar dapat berkompetisi, sekaligus bisa menciptakan talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia dalam dunia eSports internasional.

Tak mau ketinggalan, Kratingdaeng –salah satu produsen merek minuman berenergi yang sudah terkenal di dunia, khususnya Indonesia– ingin turut berkontribusi dengan menyelenggarakan Kratingdaeng PUBG Mobile Series. Dengan Aerowolf Organizer sebagai pihak penyelenggara, event kali ini diselenggarakan melalui kerjasama bareng NimoTV sebagai salah satu sponsornya. Game yang akan dipertandingkan di event ini merupakan salah satu judul yang diminati oleh banyak orang, terutama anak muda, yaitu PUBG Mobile. Event ini juga didukung oleh PUBG Corp, Tencent Games, dan Lightspeed Quantum Studio selaku developer dari PUBG Mobile.

Kratingdaeng PUBG Mobile Series akan dilangsungkan selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 16 November 2018 mendatang. Untuk diketahui, event ini terdiri dari dua jenis kompetisi. Yang pertama adalah Kratingdaeng PUBG Mobile Challenger Cup, yang merupakan kompetisi online yang dibuka untuk umum. Setiap serinya akan dimainkan pada hari Jumat dan Sabtu untuk kualifikasi, yang langsung dilanjutkan dengan babak final di hari Sabtu untuk 20 tim teratas pada kualifikasi sebelumnya. Total prize pool untuk rangkaian turnamen Challenger Cup ini sebesar 40 juta rupiah.

Yang kedua adalah Kratingdaeng PUBG Mobile Pro Invitational, yang merupakan kompetisi online yang terdiri dari 20 tim terbaik Indonesia yang akan bertanding sebanyak 4 game di setiap minggunya. Pemenangnya kemudian akan ditentukan melalui poin yang diakumulasikan pada satu leaderboard yang sama. Total hadiah dari kompetisi ini dikatakan sebesar 30 juta rupiah.

Event ini merupakan turnamen eSports PUBG Mobile pertama yang diselenggarakan oleh Aerowolf Organizer. Semakin menariknya, Aerowolf Organizer sudah malang melintang dalam menggelar turnamen berskala nasional mau pun internasional untuk 'kakak' dari game ini, yaitu PUBG PC. Pemisahan divisi pro dan rookie pun membuat persaingan antar tim menjadi semakin ketat dan semakin menarik untuk dilihat. Event ini diharapkan turut meningkatkan level eSports Indonesia juga, agar dapat bersaing hingga ke level internasional.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top