NEWS

Berbekal Prosesor Octa-Core, Redmi 3 Siap Dirilis

Admin   04 Jan 2016
Berbekal Prosesor Octa-Core, Redmi 3 Siap Dirilis

Belum lama ini, berhembuslah rumor berupa gambar sebuah gadget terbaru dari Xiaomi di situs TENAA.

Lebih lanjutnya, smartphone tersebut diduga sebagai seri Redmi 3. Tampaknya, Xiaomi telah bersiap untuk menghadirkan produk ini di awal tahun 2016. Kabar ini diperkuat dengan telah didapatkannya sertifikasi dari TENAA yang mengartikan bahwa gadget baru Xiaomi tersebut siap untuk dirilis.

Sampai sekarang, informasi menyoal smartphone ini masihlah sedikit. Namun, sudah dipastikan bahwa Redmi 3 akan dipersiapkan untuk menghadang lajunya ponsel entry-level dari produsen lainnya.

Dan, meski diprediksi bakal hadir dengan harga terjangkau, gadget tersebut dikabarkan bakal dikemas dengan bodi bermateri full metal dengan pilihan warna abu-abu dan emas. Secara perlahan, Xiaomi sepertinya mulai mengubah jajaran ponsel entry-level miliknya dengan penggunaan konstruksi full metal yang kian menambah kesan premium dan tampilan yang lebih kokoh.


Walau pun begitu, perubahan bodi ini diharapkan tak membuat harganya jadi melambung tinggi.

Xiaomi pun akan mempergunakan layar yang besar, yakni 5 inci. Bakal didukung resolusi HD 1280 x 720 pixel, layar ini terbilang lebih besar jika dibandingkan seri Redmi sebelumnya yang hanyalah berukuran 4,7 inci. Xiaomi menyadari bahwa kebutuhan pengguna dalam mencari smartphone dengan layar yang lebih lebar untuk memudahkan proses navigasi.

Sementara pada jerohannya, Redmi 3 akan dipersegar dengan mesin yang lebih baru. Xiaomi akan menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini lebih kuat dibandingkan prosesor quad-core snapdragon 410 pada seri Redmi 2. Untuk RAM, kemungkinan bakal mencapai angka 2 GB. Menurut anggapan, RAM sebesar ini terbilang mumpuni untuk ponsel entry-level.

Akan dibekali memori internal 16 GB dan slot micro sd, smartphone 4G LTE ini akan digegaskan pada OS Android 5.1 Lollipop dengan MIUI sebagai pilihan basisnya. Untuk kamera, beberapa rumor menyebut bahwa kamera utamanya mungkin akan berkisar antara 8 MP atau 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya bakal terpasang 5 MP.

Kepastian mengenai Redmi 3 mungkin bakal segera kita dapatkan di awal tahun ini.

Tags
news
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top