REVIEW

Berbagai Alasan AFK Saat Main Mobile Legends

Dwi K   30 Sep 2018
Berbagai Alasan AFK Saat Main Mobile Legends

Mobile Legends merupakan salah satu game yang digandrungi berbagai kalangan dan dinikmati oleh pemain tua maupun muda. Mungkin bagi para gamer mobile pasti ada game Mobile Legends di smartphone mereka. Ada yang bermain casual untuk having fun saja dan ada yang bermain serius hingga menjadi atlit E-Sport. namun semua pasti setuju jika anggota tim ada yang AFK merupakan hal yang menyebalkan.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Nah apa saja sih alasan AFK yang sering kita dengar? Kita simak yuk!

Kalah atau Hampir Kalah

Saat match berjalan bukan sesuai rencana kita dan kita tahu tim kita akan kalah, biasanya tim akan berusaha agar bisa menahan atau malah berusaha agar keadaan bisa berbalik. Namun masih banyak pemain-pemain yang langsung menyerang dan AFK. Padahal, tidak jarang jika kita berusaha bersama-sama dan sedikit demi sedikit maka kemenangan bisa didapatkan dan kondisi akan berbalik.

Jika memang sudah kalah, maka bermainlah sampai permainan berakhir karena jika kita AFK yang rugi bukan hanya kita melainkan tim kita juga. Dengan merasakan kekalahan maka kita akan bisa mengevaluasi permainan kita agar kita menjadi lebih baik.

Lord Direbut Tim Lawan

Lord memang cukup membantu kita untuk menyerang musuh kita. Lord ini memang diperebutkan oleh kedua tim dan yang bisa mengalahkan lebih cepat maka Lord akan join membantu kita untuk attack. Saat tim musuh lebih cepat mengambil, Lord maka banyak pemain yang mendadak malas untuk melanjutkan permainan lalu AFK

Memang dengan berpindahnya Lord ke pihak musuh, maka tugas tim memang lebih berat. Namun Lord itu bisa dikalahkan dan kita masih bisa menang lho!

Marah-marah Gak Jelas

Bermain permainan team based dan online memang terkadang bikin frustasi. Terkadang hero yang kita ingin gunakan sudah dipilih. Terkandang kita dapat team yang tidak balanced. ato terkadang kita mendapatkan tim yang skillnya dibawah standar.

Kita boleh marah, namun bukan berarti kita boleh ngambek lalu menolak bermain. AFK sejak awal itu sangat merugikan tim karena tim akan kekurangan orang dan akan timpang. palagi jika AFK yang dilakukan sering 'menyerahkan" diri ke tim lawan dengan cara membiarkan heronya di bunuh tim lawan.

Telepon

Mobile Legends memang game mobile dimana chat dan telepon bisa masuk sewaktu-waktu. Namun jika terus menerus AFK atau malah berlama-lama di telepon, maka tim akan di rugikan dengan ketiadaannya sati pemain di tim nya. beberapa hardcore fans dari Mobile Legends malah dengan sengaja membeli smartphone tambahan khusus untuk bermain Mobile Legends.

Menerima telepin yang penting atau darurat itu penting, namun jika memang bukan hal yang penting segeralah selesaikan telepon tersebut dan kembali ke permainan.

Tertidur

Bermain game seperti Mobile Legends memang seru dan addictive, dimana para pemain bisa bermain berjam-jam bahkan hingga tengah malam dan dini hari. Mereka berpendapat koneksi di saat malam lebih baik dan pemain yang bermain saat malam hari bukanlah anak bawang alias lebih berpengalaman tentu.

Namun, kelemahannya adalah bermain di malam hari dimana badan kita sudah seharusnya istirahat membuat banyak pemain yang akhir nya tertidur akbiat tidak kuat menahan ngantuk dan lelahnya badan. Ngeri kan kalo kita kena banned akibat dilaporkan AFK, padahal hanya ketiduran.

Nah demikianlah alasan-alasan AFK yang sering kita temui. Apakah masih ada alasan lain yang belum dibahas? atau ada yang ingin menyanggah artikel diatas? komentar dibawah ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top