LOADING
NEWS

Belum Rilis, iPhone 7 Dapatkan Banyak Protes

Admin   11 Jan 2016
Belum Rilis, iPhone 7 Dapatkan Banyak Protes

Belum dirilis ke pasaran, bahkan keberadaannya belum juga diumumkan secara resmi, iPhone 7 nyatanya sudah mendapatkan banyak protes dari ratusan ribu orang. Apakah penyebab hingga munculnya banyak protes tersebut?

Belakangan ini, tersebar kabar dengan santernya bahwa Apple akan menanggalkan jack audio 3,5 mm pada calon rilisan terbarunya itu. Hal itu dilakukan demi mencapai desain iPhone yang lebih tipis lagi. Lebih lanjutnya, Apple dirumorkan bakal menggantikannya dengan teknologi port Lightning.

Konsep Desain iPhone 7 tanpa Jack Audio 3,5 mm

Rumor tersebut yang akhirnya menjadi sumber masalah. Melalui sebuah petisi yang digelar di Internet, banyak orang telah menyatakan keberatan terhadap rencana penggantian port tersebut. Hingga kni, telah ada sekira 217.000 orang yang menandatangani petisi tersebut secara digital.

Tampaknya, masalah lingkungan yang dijadikan alasan utama oleh para pemrotes agar Apple tetap menggunakan port audio biasa. Mereka tak menginginkan earphone atau headphone dengan konektor 3,5 mm, yang telah menjadi standar selama ini, tidak terpakai lagi dan akhirnya menjadi sampah.

Kian Banyak Produsen Headphone yang Menawarkan Lightning Headphone,
di antaranya adalah Beats dan Audeze

"Tak hanya bakal memaksa pengguna iPhone untuk melakukan pengeluaran tambahan dan mengganti hi-fi headphone mereka, hal itu juga akan menciptakan tumpukan sampah elektronik, yang mungkin tidak bisa didaur ulang. Menurut PBB, hingga 90 persen dari sampah elektronik dunia diperdagangkan secara ilegal atau dibuang setiap tahunnya," demikian yang ditulis dalam petisi online tersebut.

Petisi tersebut juga menyinggung masalah yang terjadi di kala Apple mulai memperkenalkan berbagai perangkat dengan port Lightning pada beberapa waktu lalu. Pada saat itu, banyak orang yang sampai harus "mempensiunkan" kabel yang telah mereka miliki sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, Apple belum mengeluarkan pernyataan atau menanggapi petisi tersebut.

Tags
news
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top