REVIEW

Bela Kota dari Serangan Kaiju bersama Shiba Force!

Andy Chan   03 Dec 2019
Bela Kota dari Serangan Kaiju bersama Shiba Force!

Kota diserang oleh Kaiju, dan banyak bangunan yang porak poranda akibatnya! Tapi jangan khawatir, karena selama ada kejahatan, maka hadirlah pasukan anjing pembela kebenaran, Shiba Force! Mereka adalah sebuah pasukan sentai yang sangat kuat dan siap membela kebenaran melawan para kaiju dalam game berjudul Shiba Force, persembahan dari HyperBeard.

Sebuah Game bertemakan Shiba Inu

Pernah mendengar jenis anjing bernama Shiba? Mereka adalah anjing khas Jepang yang sangat populer, biasanya berwarna oranye dan jago berburu. Tapi di dalam game Shiba Force, pemain merekrut mereka untuk dijadikan pasukan sentai, lengkap dengan kostum super hero yang keren. Ayo bela kota dari serangan kaiju bersama dengan Shiba Force.

Bergenre Idle

Pada dasarnya, Shiba Force adalah sebuah game idle, di mana pemain mengirimkan anjing-anjing yang ada di dalam tim Shiba Force ke medan perang. Mereka akan secara otomatis bertualang dan bertempur melawan para Kaiju, lalu akan kembali setelah misi mereka berakhir. Biasanya setelah kembali, mereka akan membawa sesuatu, baik itu artifak ataupun trophy. Pemain tidak perlu melakukan input apa-apa selama para anjing Shiba sedang dalam misi, jadi ada baiknya game-nya ditutup dan kembali setelah waktu berjalan. Masing-masing anjing akan mendapatkan experience setelah menyelesaikan misi, dan mereka akan naik level agar menjadi lebih kuat dan bisa berevolusi.

Merekrut Anjing

Di awal permainan, pemain hanya akan memiliki satu ekor anjing Shiba saja. Namun apabila pemain sudah berhasil mengumpulkan mata uang premium, maka dia akan bisa merekrut anjing Shiba baru untuk menjadi anggota Shiba Force. Semakin lama, harga rekrut anggota baru akan semakin mahal, jadi boleh dibilang pemain akan lebih banyak menunggu daripada memainkan game-nya.

Mini Games

Sambil menunggu para Shiba kembali dari misinya, pemain bisa menutup game-nya dan melakukan aktivitas lain, atau bisa juga memainkan salah satu dari dua mini games yang disediakan oleh Shiba Force. Yang pertama adalah permainan ala anjing, di mana pemain harus menggali lubang, lalu menguburkan benda di dalamnya. Nah, permainan mini yang kedua lebih seru, yaitu menembaki para kaiju yang menyerang kota dengan menggunakan sebuah laser. Kedua mini game ini menghasilkan uang in-game yang berguna untuk meng-upgrade markas.

Upgrade Markas

Markas Shiba Force ternyata tidak statik. Pemain bisa membeli ekspansi pada markas tersebut seperti menambahkan sebuah Playground seharga 2.000 koin. Di dalam markas sendiri, pemain juga bisa mengklaim daily rewards serta mengakses toko mikrotransaksi untuk pembelain koin serta mata uang premium.

Grafis Kartun Sederhana, namun Tetap Menawan

Shiba Force tampil dengan grafis ala kartun yang sebenarnya cukup sederhana, namun tidak mengurangi imutnya para Shiba di dalamnya. Yang paling menarik adalah ketika pemain merekrut para Shiba, karena mereka akan mendadak sirna dari lokasi santainya dan kemudian hadir di markas Shiba Force lengkap dengan armor sentainya. Didukung dengan iringan lagu santai sepanjang permainan, pemain juga akan bisa memanggil Shibazord, sebuah robot anjing raksasa yang berguna untuk menyelesaikan sebuah misi secara instan. Tentunya, Shibazord ini ada ongkosnya tersendiri, jadi tidak bisa digunakan seenaknya.

100% Offline

Meskipun game-nya disajikan secara free-to-play, ternyata Shiba Force juga sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan lho! Ini membuka kesempatan agar game-nya bisa dimainkan kapan pun di mana pun tanpa perlu khawatir mengenai susah sinyal, baik itu di pegunungan maupun di basement sebuah mal. Tidak ada sistem stamina di sini, namun berhubung game-nya bersifat menunggu, artinya pemain tidak bisa berlama-lama menyalakan game-nya karena akan kehabisan aktivitas.

Bagi penggemar anjing Shiba, game ini benar-benar akan menarik hati kalian. Banyaknya Shiba yang bisa direkrut serta tipe permainannya yang tidak demanding, sangat cocok untuk dimainkan oleh kalian yang sibuk. Yuk lengkapi pasukan Shiba Force kalian dan kalahkan para Kaiju!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top