REVIEW

Bela Galaksi dari Para Monster dalam Game Shooter Pesawat, Transmute: Galaxy Battle

Andy Chan   25 Nov 2020
Bela Galaksi dari Para Monster dalam Game Shooter Pesawat, Transmute: Galaxy Battle

Di masa depan, manusia telah mengembangkan teknologi yang superior. Mereka menciptakan sebuah pesawat tempur yang modern dan canggih, dengan tujuan untuk menaklukkan angkasa luar. Namun dalam perjalanannya mencari planet lain itu, mereka bertemu dengan pasukan monster bernama Dark Alliance yang merencanakan sebuah konspirasi untuk menghancurkan seluruh galaksi. Oleh karena itu, pasukan pesawat tempur ini pun berperang melawan Dark Alliance demi membela kedamaian di galaksi. Paling tidak, itulah cerita yang ditulis di halaman Play Store game yang berjudul Transmute: Galaxy Battle.

Menjadi Pilot Pesawat Tempur

Meskipun begitu, namun di dalam game-nya sendiri, cerita yang dibawakannya lumayan berbeda, sesuatu mengenai transmute yang menjadi harapan akhir umat manusia. Tapi tentu saja, cerita game ini tidaklah penting, karena pemain akan menembaki pasukan monster dengan pesawat tempur canggih dalam game buatan GCenter ini.

Pengendalian Pesawat Tempur

Ada tiga buah metode untuk mengendalikan pesawat di game Transmute: Galaxy Battle. Yang pertama adalah pengendalian presisi di mana pesawat akan berusaha mengikuti arah jari secara mutlak, lalu yang kedua adalah pengendalian relatif di mana pesawat akan bergerak sesuai gerakan jari di mana pun dia berada. Yang ketiga sebenarnya sama dengan yang kedua, namun pemain memiliki kendali yang lebih cepat dibandingkan dengan yang nomor dua. Pesawatnya sendiri akan menembak secara otomatis, seperti game pesawat pada umumnya.

Sistem Berubah

Unik untuk Transmute: Galaxy Battle adalah keberadaan sistem berubah pada pesawat tempurnya. Dengan cara melepaskan sentuhan dari layar, pemain akan bisa membuat pesawat tempur miliknya berubah bentuk sesuai kebutuhan. Melepaskan jari ini juga sekaligus menembakkan senjata besar dari main cannon pesawatnya, serta memberikan sedikit kekebalan pada serangan musuh.

Sistem Health

Tidak seperti game pesawat pada umumnya yang begitu tertembak sedikit langsung meledak berkeping-keping, pesawat tempur di game ini menggunakan sebuah sistem health. Kalau pemain tertembak, maka health yang tadinya memiliki angka 100% ini akan berkurang nilainya, dan kalau mencapai angka 0%, maka pesawat pun akan meledak dan permainan berakhir.

Penggunaan Power Up

Sebelum memulai sebuah stage, pemain akan diberikan pilihan untuk menggunakan power up item. Ada empat buah item yang bisa digunakan, yaitu mulai dengan 3 super power item, melipatgandakan koin yang didapat, mendapatkan shield, serta, memulai dengan 3 buah poin bonus power. Jumlah item ini terbatas, jadi penggunaannya harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Upgrade Pesawat Tempur

Dengan uang yang dikumpulkan sepanjang permainan, pemain akan bisa melakukan upgrade pada pesawat tempur milik mereka. Ada upgrade untuk Health, Special Cannon, Normal Cannon, Magnet, dan Laser Weapon.

Pertempuran Luar Angkasa yang Menawan

Secara tampilan, game yang satu ini dilihat dari sudut pandang atas, namun dengan tampilan pesawat tempur serta musuh-musuh yang menawan di layar. Didukung dengan lagu yang imersif, efek suara yang bombastis, serta penghancuran di layar secara keren, permaian Transmute: Galaxy Battle terasa benar-benar seru.

Terkadang Butuh Online

Transmute: Galaxy Battle secara teknis, tidak membutuhkan koneksi Internet untuk bisa dimainkan. Namun ada sesekali di mana game-nya berusaha untuk melakukan validasi pada versi di server, sehingga di saat itulah dia perlu menemukan sambungan Internet. Game-nya juga menggunakan sistem energi yang akan habis setiap kali pemain pergi bertempur di setiap stage-nya. Begitu energi habis, maka pemain harus menunggu terisi kembali, baru bisa melanjutkan permainan. Mikrotransaksi dihadirkan dalam bentuk pembelian mata uang premium Gems.

Dengan banyaknya musuh untuk dihancurkan serta sistem upgrade pesawat yang menarik, Transmute: Galaxy Battle adalah game shooter pesawat yang wajib kalian coba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top