NEWS

Beginilah Cara Kerja Kamera Selfie di Bawah Layar buatan Xiaomi

Anduril   07 Jun 2019
Beginilah Cara Kerja Kamera Selfie di Bawah Layar buatan Xiaomi

Xiaomi baru-baru ini menunjukkan kamera selfie tanpa gangguan poni dalam bentuk apapun. Setelah sebelumnya Vivo jadi pelopor kamera pop-up motorik, kini dua perusahaan China lainnya, OPPO dan Xiaomi sedang berkompetisi dalam mengembangkan teknologi ini.

Keduanya belum lama ini sudah merilis video teaser prototype smartphone dengan kamera selfie under display. Sejatinya teknologi ini mirip seperti fingerprint under display kasat mata yang dibenamkan di bawah panel layar.

Lantas, bagaimana cara kerjanya? Xiaomi akhirnya angkat bicara. Xiaomi berhasil menerapkan kamera selfie ini pada posisi paling atas sama seperti biasanya. Hanya saja alih-alih menggunakan notch (poni) di sekeliling kamera tersebut, Xiaomi memilih menggunakan “kaca khusus”.

Kaca khusus tersebut memiliki tingkat refleksi sangat rendah namun memiliki daya penghantar tinggi. Teknologi ini memungkinkan layar menjadi transparan sehingga tidak menghalangi modul kamera saat memotret selfie.

Namun lebih jauh Xiaomi menegaskan kalau teknologi ini sebenarnya masih belum benar-benar sempurna. Artinya masih ada perbaikan yang harus dilakukan untuk benar-benar bisa diimplementasikan pada produk massal untuk konsumen.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top