LOADING
NEWS

Begini Caranya Mengubah Google Maps menjadi Mario Kart

en19ma   12 Mar 2018
Begini Caranya Mengubah Google Maps menjadi Mario Kart

Balik ke tahun 2014 lalu, Google pernah bekerjasama dengan Nintendo untuk menyembunyikan para Pokemon di Google Maps. Dan, hal itu ternyata menjadi sebuah kesenangan tersendiri —yang pada akhirnya menjadi semacam jalan menuju Pokemon Go.

Google Maps - Navigation & Transit Tools and Utilities AndroidiOS Download Download

Kini, kedua perusahaan tersebut kembali bekerjasama lagi untuk mengubah salah satu navigator yang setia demi menemani keseharian kita itu menjadi semacam homage bagi Mario Kart.

Begitulah, fitur terbaru untuk Google Maps ini pun disengaja untuk bisa ditampilkan dengan tepat pada waktunya, yakni di Mario Day (Hari Mario), yang jatuh pada tanggal 10 Maret (atau March 10, yang bisa disingkat sebagai MAR10).

Terhitung dalam waktu seminggu dimulai dari Sabtu lalu, kita dapat menggantikan icon panah yang biasanya itu menjadi gambar Mario yang sedang mengendarai go kart di Maps —untungnya, tanpa mengikutkan berbagai rintangan mau pun halangan dari Mario Kart di sepanjang jalan.

"Kami tidak menganjurkan [Anda untuk] melemparkan pisang atau pun tempurung kura-kura [apalagi yang] berwarna merah ke pengemudi lain di dunia nyata!" seloroh mereka di blog resmi Google Maps. "Tetaplah ingat untuk berkendara dengan aman di jalanan."

Untuk memunculkan tukang pipa yang berkumis itu, pastikan agar aplikasi Maps sudah di-update. Lalu, munculkan petunjuk jalan seperti yang biasanya kita lakukan dan carilah kotak bergambar tanda tanya yang berada di samping kiri tombol Start. Lakukan tap pada kotak tersebut, dan... “Let’s-a-go!” Mulailah perjalanan dengan gambar Mario di atas go kart, alih-alih icon panah yang biasanya itu.

Bahkan, makin menariknya, fitur yang dihasilkan oleh kerjasama eksklusif dengan Nintendo ini pun nyatanya memiliki sebuah Easter egg, seperti yang dilansir dari The Verge reports. Jika kalian melakukan tap pada kotak bergambar tanda tanya itu sebanyak 100 kali tanpa henti, maka kalian akan bisa mendengarkan bunyi 1-UP yang familiar dari game-game nya Mario.

Banyak yang memprediksi bahwa hal ini sengaja dilakukan sebagai sebuah awal. Game Mario Kart untuk platform mobile, mungkin? Meski begitu, janganlah terlalu berharap. Karena, Google sebenarnya sudah tak asing dengan hal-hal seperti ini. Tahun lalu, Google Maps sempat berubah jadi game Pac-Man. Bahkan, di tahun 2015, icon panah juga sempat berubah menjadi sebuah TIE Fighter untuk menyambut rilisnya film Star Wars: The Force Awakens.

Yah, kita tunggu kabar baik, yang semoga saja benar-benar menjadi kenyataan itu, di kemudian hari saja.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top