istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
TIPS TRIK

Begini Caranya Kembalikan Akun Keluarga di Spotify Family Plan

Dikdok   27 Jul 2017
Begini Caranya Kembalikan Akun Keluarga di Spotify Family Plan

Beberapa waktu lalu, Spotify telah melakukan sebuah langkah yang dirasa membuat para penggunanya jadi cukup heboh. Ya, Spotify telah “menendang” beberapa pengguna secara sepihak agar keluar dari layanan Family Plan.

Setelah ditelusuri, hal tersebut dilakukan oleh Spotify karena mereka baru saja mengganti Terms and Conditions yang mereka tawarkan bagi para pengguna layanan Family Plan. Pada aturan terbaru itu, disebutkan bahwa anggota Family Plan harus memiliki alamat rumah yang sama dengan alamat rumah dari pemilik akun utama (master account).

Peraturan tersebut tentunya tidak akan menjadi masalah besar jika para pengguna masih bisa mengingat detil alamat rumah yang digunakan ketika pertama kali melakukan pendaftaran layanan Family Plan ini, karena pengguna bisa dengan mudah kembali meng-invite anggota yang “ditendang” sambil mengisi alamat rumah yang serupa dengan sang pemilik akun utama.

Namun, dari banyak pengguna yang memberikan keluh kesahnya terhadap aturan baru ini, ternyata ada satu kendala yang bisa terjadi. Jika pengguna ternyata melupakan detil alamat rumah yang dulu dimasukkan ketika mendaftar, maka pengguna tersebut tidak dapat di-invite kembali pada layanan Family Plan.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut?

Sebagaimana dilansir dari KompasTekno, salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengirimkan e-mail ke Customer Service Spotify. Cara seperti ini rasanya cukup ampuh karena karyawan Spotify biasanya akan segera kembali me-reset alamat atau status keanggotaan dari anggota keluarga yang dikeluhkan tersebut. Hasilnya, pengguna pun tinggal mengundang anggota keluarga tadi ke Family Plan dan mengikuti prosedur yang sudah ada.

Namun, dengan banyaknya e-mail yang masuk ke email Spotify, tentunya akan membutuhkan waktu lama bagi para pengguna untuk bisa mendapatkan solusi atas masalah mereka tersebut.

Ternyata, masih ada cara yang mungkin bisa dilakukan guna mempercepat proses tersebut. Menurut salah seorang pengguna Spotify di Indonesia, Ario Pratomo, yang pertama harus dilakukan untuk dapat menangani masalah tersebut adalah dengan melakukan pembatalan masa berlangganan Spotify Premium untuk Family Plan. Setelah dibatalkan, maka status dari akun yang kita miliki pun akan kembali menjadi pelanggan biasa.

Setelah itu, gunakanlah akun milik anggota keluarga lain untuk berlangganan. Kemudian, isi alamat rumah, simpan alamat rumah itu di tempat yang mudah untuk diingat agar tidak sampai terlupakan lagi. Lantas, undanglah akun milik kita dengan menggunakan akun anggota keluarga lain tadi untuk berlangganan. Setelah, itu isilah alamat rumah yang sesuai dengan alamat rumah yang sudah diisikan oleh anggota keluarga lain itu.

Bahkan, baru-baru ini, JurnalApps mendapati bahwa pihak Spotify telah membubuhkan update yang sangat membantu para penggunanya. Ya, mereka kini memunculkan fitur Chat secara langsung (live) bagi para pengguna yang membutuhkan bantuan dari Spotify. Anda dapat mengaksesnya melaui tautan https://support.spotify.com/id/contact-spotify-support/, yang menariknya langsung dihadirkan dengan pengantar dalam bahasa Indonesia. Terkait kasus layanan Family Plan ini, pilihlah kategori "Akun kamu."

Selanjutnya, pilihlah topik "Premium for Family." Dari situ, Anda akan dibawa menuju panduan memakai Premium for Family.

Namun, jika Anda merasa kasus yang sedang Anda alami tidak dibahas secara rinci dalam panduan tersebut, maka Anda dapat mengklik pada tombol "AKU MASIH PERLU BANTUAN." Nah, di layar selanjutnya, bagi yang lebih luwes dalam berbahasa Inggris, maka Anda dapat mengklik "get help in English with live chat" untuk mendapatkan respons yang lebih cepat dari pihak Spotify.

Update berupa fitur live chat ini tentunya akan sangat berguna bagi para pengguna Spotify yang membutuhkan bantuan terkait layanan streaming musik asal Swedia tersebut, pun dengan fakta adanya sebanyak 217 juta pelanggan aktif bulanan secara global yang mereka layani.

Bagaimana? Cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Semoga beberapa solusi di atas dapat membantu kalian untuk menyelesaikan masalah dari Spotify ini, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top