REVIEW

Be The King: Palace Game, Uniknya Perkawinan Game Idle & RPG

Andy Chan   26 Jan 2019
Be The King: Palace Game, Uniknya Perkawinan Game Idle & RPG

Di jaman Qing Dynasty, seorang pejabat akan selalu berusaha meningkatkan karirnya agar bisa menjadi seseorang yang memiliki kekuatan. Bisakah kalian sebagai seorang pejabat untuk naik jabatan terus menerus sampai akhirnya menjadi seseorang dengan kekuasaan tinggi, bahkan menjadi raja? Itulah tema yang dibawakan oleh Chuang Cool Entertainment dalam game Be The King: Palace Game.

Sebuah Game RPG tentang Pejabat Imperial China

Be The King: Palace Game pada dasarnya adalah sebuah game RPG, di mana pemain berperan sebagai salah seorang pejabat Imperial China dalam usahanya mendapatkan kekuasan tinggi. Kehidupanmu dimulai dengan bantuan para orang kepercayaan dan anak buah yang siap menolong dalam berbagai aspek. Semakin kuat anak buahmu itu, kalian pun akan menjadi lebih berkuasa di istana kerajaan, bahkan akan bisa berperang. Sanggupkah kalian sedikit demi sedikit merangkak naik jabatan di Istana China?

Cara Memainkan berdasarkan Menu

Tidak seperti RPG pada umumnya, dalam Be The King: Palace Game, interaksi pemain dalam permainan semuanya dikendalikan dengan menu. Tugas pemain adalah untuk memajukan karakternya dalam sebuah cerita berkesinambungan, yang pada intinya sih adalah sebuah game tarung idle di mana tugas pemain adalah untuk mengalahkan sederetan musuh dengan pasukan yang dimilikinya. Jadi pemain mengatur anak buah, mengatasi masalah, dan bertarung, semuanya cukup dengan menyentuh menu-menu yang disediakan.

Mengatur Affair

Sebagai seorang pejabat, kalian bertugas untuk mengurus perkara-perkara yang terjadi di wilayah kekuasaan kalian. Misalnya ada sekumpulan tawanan yang dikirimkan oleh Emperor kepada kalian, apa yang kalian akan lakukan kepada mereka? Apakah kalian akan memasukkan para tawanan tersebut ke pasukan pribadi kalian dan menambahkan jumlah pasukan yang kalian miliki? Atau menyuruh mereka untuk memperbaiki dinding kota dan mendapatkan Merit? Keputusan ada di tangan kalian, dan setiap setengah jam sekali, kalian akan mendapatkan kasus baru untuk diselesaikan.

Mengumpulkan Sumber Daya setiap Beberapa Waktu

Setiap saat, pemain bisa mengunjungi menu Asset untuk mengklaim sumber daya yang sudah dihasilkan oleh wilayah kekuasaan mereka. Sumber daya ini terdiri dari uang, makanan, dan pasukan. Ketiganya penting untuk kelangsungan permainan.

Campaign yang Unik

Dengan mengunjungi menu "Map", pemain bisa mengikuti beberapa hal yang tersedia di dalamnya, termasuk mengunjungi Istana, mengirim anak buah ke institut untuk belajar, perang di dungeon, serta mengikuti campaign. Nah, dalam campaign ini, pemain akan bertarung melawan sejumlah musuh untuk bisa melewati sebuah stage dan melanjutkan ke stage berikutnya, sambil mengikuti kisah dari game ini yang ditampilkan ala visual novel.

Fitur-fitur yang Klasik

Be The King: Palace Game juga menawarkan kemampuan untuk sang pejabat mendapatkan seorang keturunan, dan saksikan pertumbuhan anak-anak tersebut. Selain itu, pemain juga bisa menikahkan anak dengan anak dari pemain lain, berdagang di seluruh dunia, chatting bersama pemain lain, serta tentunya menjadi seorang penakluk di dunia China kuno ini.

Artwork khas China

Dalam mengembangkan game Be The King: Palace Game, Chuang Cool Entertainment menggunakan artwork khas China yang biasa dipergunakan dalam game seperti Romance of the Three Kingdoms. Hasilnya adalah sebuah game dengan visual yang luar biasa menawan dan karakter-karakter yang terlihat cocok dengan era China kuno.

Online Free-to-Play

Be The King: Palace Game adalah sebuah game online, jadi meskipun game-nya gratisan, pemain tetap wajib memiliki koneksi Internet apabila ingin memainkan game-nya. Ini dikarenakan game-nya memang menitikberatkan pada fitur multiplayer di mana para pemain bisa saling berinteraksi, sehingga online adalah sebuah keharusan. Tersedia mikrotransaksi untuk pemain membeli mata uang premium Emas.

Secara garis besar, Be The King: Palace Game adalah sebuah game jangka panjang yang siap dimainkan apabila kalian tertarik untuk mengikuti bagaimana intrik dalam kerajaan China kuno. Namun ada banyak faktor yang mungkin terlalu rumit bagi gamer pada umumnya untuk bisa menikmati game ini secara penuh, sehingga mungkin hanya para penggemar jaman China kuno saja yang bisa enjoy memainkan game ini. Ingat, game ini fiksi, jadi jangan berharap apa yang terjadi dalam Qing Dynasty game ini adalah sesuai dengan sejarah.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top