NEWS

Bawa Prizepool Rp 350 Juta, Inilah Para Juara Grand Final ACIC 2020!

en19ma   09 Jul 2020
Bawa Prizepool Rp 350 Juta, Inilah Para Juara Grand Final ACIC 2020!

Perkembangan ranah esports di Indonesia terus berjalan ke arah yang lebih baik dengan banyaknya gelaran yang terselenggara. Salah satu game Auto Battler yang terkenal sekaligus banyak dimainkan, yaitu Auto Chess, baru saja menyelesaikan gelaran akbarnya.

Dengan tajuk Auto Chess Indonesia Championship, sebanyak 32 pemain terpilih telah memberikan penampilan terbaiknya di ajang Grand Final. Format pertandingan Grand Final tersebut membawa sistem Premium Partner, yang di antaranya adalah Ligagame, Nimo TV, serta Meta.us x Sleepy Studio.

Sementara permainannya sendiri menjadi sangat sengit dengan jajaran pertandingan yang penuh aksi dan ambisi. Tidak ketinggalan, beragam sinergi yang dibawa oleh masing-masing pemain. Seberapa efektifkah permainan dari para finalis ACIC 2020?

Sebelumnya, gelaran semifinal ACIC 2020 telah terselenggara pada tanggal 23-26 Juni 2020, dan dilanjutkan dengan babak Grand Final pada tanggal 30 Juni 2020 sampai 1 Juli 2020 di Studio WebTV Asia. Para finalis bermain di rumah masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah di tengah wabah COVID-19.

Pertandingannya sendiri dijalankan dengan format double elimination yang diambil dari urutan 1 sampai 4 di masing-masing grup dengan teknis pertandingan sebagai berikut:

Gelaran yang dipandu oleh caster KB, El Dogee, dan Stefa dari Mega Kiss yang kondang tersebut membuat pertandingan jadi berjalan kian menarik. Pembagian di masing-masing grup menyisihkan 4 pemain demi pemain yang tereliminasi.

Kompetisi akbar dari game Auto Chess ini kian memanas dengan total hadiah yang mencapai lebih dari Rp 350 juta. Pembagian tersebut dibagi untuk 8 besar pertandingan serta 4 pemain pertama yang mendapatkan 10 Win-Streak pada pertandingan tertentu.

Untuk diketahui, jajaran pemain yang beraksi dengan sistem double elimination itu mengusung kombinasi sinergi yang berkutat pada Warrior, Beast, Mage, Archer, dan Goblin.

Berjalannya pertandingan demi pertandingan membuat hadiah bonus bagi 4 pemain pertama peraih 10 Win-Streak dengan banderol Rp 5,6 juta pun diraih oleh segelintir pemain, berikut adalah detail pembagiannya:

1. SS.MVIR – MATCH E / GAME 1
2. ARES – MATCH E / GAME 2
3. TM-NAGA – MATCH H / GAME 1
4. STD-4Y – MATCH H / GAME 2


Dengan hasil tersebut, maka SS.MVIR menjadi pemain yang pertama untuk meraih hadiah raihan 10 Win-Streak. Lalu, disusul oleh ARES, TM-NAGA, dan STD-4Y di pertandingan Match H.

Tidak berhenti sampai di situ, pembagian hadiah kian menarik dan seru menyusul Match Final yang membawa 8 pemain terbaik.

Para pemain membawa sinergi yang unik meski jajaran unit yang didapatkan bisa dibilang random. Namun, di tangan ahlinya, unit-unit tersebut bisa menampilkan permainan yang maksimal terlepas dari faktor keberuntungan.

Setelah penampilan yang sengit dan penuh ketegangan, jajaran juara akhirnya berhasil ditemukan, berikut adalah detail atas para juara di Grand Final ACIC 2020:

Juara 1 – ID.MTG (27 poin) = Rp 140 juta
Juara 2 – SS.MVIR- (26 poin) = Rp 84 juta
Juara 3 – MSG.Jeff (18 poin) = Rp 46 juta
Juara 4 – Ares (17 poin) = Rp 14 juta
Juara 5-8 – SS.CHRIS (16 poin) = Rp 7 juta
Juara 5-8 – MN-msmun (13 poin) = Rp 7 juta
Juara 5-8 – MN-YNot (8 poin) = Rp 7 juta
Juara 5-8 – NXL.GumG (7 poin) = Rp 7 juta

Diklaim bahwa total hadiah di gelaran ACIC 2020 tersebut menjadi yang terbanyak sekaligus yang pertama untuk ada di Indonesia dalam gelaran esports Auto Battler. Meski terlihat mudah, namun faktanya memerlukan ketelitian dan prediksi yang baik agar seorang pemian berhasil memaksimalkan setiap unit yang tersedia.

Jalannya pertandingan juga kian menarik dengan adanya pertandingan antara para bintang tamu (KOL) di gelaran Grand Final ACIC 2020, yang berasal dari tim Megakiss, Anna Ladaina, Saint Daylen, Victoria XD, hingga Diora Dior.

Tidak lupa, giveaway kaos eksklusif yang dibagikan secara gratis bagi para penonton setia di ajang Grand Final Auto Chess Indonesia Championship 2020. Apakah kamu merupakan salah satunya?

Jangan lupa, ikuti beragam berita menarik dan update dari Auto Chess VNG secara eksklusif hanya dengan mengikuti berbagai kanal Auto Chess VNG!

YouTube: Auto Chess VNG
Facebook: Auto Chess VNG Indonesia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top