REVIEW

Hadirnya Bintang-bintang Game Halfbrick Studios dalam Battle Racing Stars

Andy Chan   30 Jun 2020
Hadirnya Bintang-bintang Game Halfbrick Studios dalam Battle Racing Stars

Pernah kenal dengan Halfbrick Studios? Mereka dikenal dengan berbagai macam game seru, mulai dari Jetpack Joyride, Fruit Ninja, hingga Dan The Man. Tahun ini, Halfbrick Studios memiliki ide untuk menggabungkan semua IP yang mereka miliki ke dalam sebuah game unik. Mari berkenalan dengan Battle Racing Stars, sebuah game balapan yang seru, dibintangi oleh karakter-karakter macam Dan The Man dan Barry dari Jetpack Joyride!

Balapan Edan yang Seru

Battle Racing Stars adalah sebuah game balapan di mana pemain berperan sebagai salah seorang karakter dari pengembang Halfbrick Studios. Pemain akan bertanding melawan tiga karakter lainnya dalam sebuah lomba lari, siapa yang berhasil mencapai garis finish duluan, dialah yang menang!

Pengendalian Semi Otomatis

Seperti game endless runner, karakter pemain dalam Battle Racing Stars ini akan berlari ke depan secara otomatis. Tugas pemain adalah untuk melakukan swipe ke atas atau ke bawah untuk berpindah lajur, terutama ketika ada halangan atau rintangan di jalur tersebut. Cukup sederhana, kan?

Melakukan Boost

Ketika bersiap untuk memulai bertanding, pemain akan melihat hitungan mundur lampur merah ke lampu hijau. Sentuh tombol Boost tepat saat lampu hijau, maka pemain akan ngebut ke depan untuk beberapa waktu, mendahului para lawan. Tombol boost ini juga akan aktif di tengah-tengah balapan, berguna untuk melakukan boost ketika tertinggal atau mencoba untuk mempertahankan posisi.

Menggunakan Senjata

Setiap karakter Battle Racing Stars memiliki persenjataan masing-masing, yang berguna untuk menghancurkan rintangan. Untuk mengaktifkannya, cukup tunggu tombol senjata itu menyala, lalu sentuh tombol tersebut untuk menyerang. Ingat, timing sangatlah penting dalam penggunaan senjata ini, jadi tentukanlah kapan saat yang tepat, seperti menembak lawan yang berada di posisi pertama, atau menghancurkan rintangan di jalur penting.

Artwork khas Halfbrick Studios

Berhubung game ini menghadirkan karakter-karakter dari game Halfbrick Studios lainnya, maka penting untuk bisa merepresentasikan para karakternya sesuai dengan game-nya masing-masing. Di sinilah kekuatan dari Battle Racing Stars sangatlah menonjol, dengan artwork khas masing-masing permainan, Barry dari Jetpack Joyride, Dan The Man, dan lain sebagainya, semua tampil cukup sesuai dengan game aslinya dengan sedikit penyesuaian untuk game ini. Malah pemain juga bisa mengganti skin karakter-karakternya sesuai dengan selera lho!

Perlu Online

Battle Racing Stars ini adalah game multiplayer online free-to-play, oleh karena itu, koneksi Internet wajib menyala kalau mau memainkannya. Tidak ada sistem stamina / energi di sini, namun pemain akan mendapatkan sebuah booster pack yang kalau dibuka, akan butuh waktu tunggu sekian lama. Seperti biasa, jumlah booster pack yang bisa disimpan dalam satu waktu sangat terbatas, jadi pemain akan rugi kalau main game-nya ketika booster packnya belum terbuka. Seperti biasa, tersedia mikrotransaksi untuk memperkaya permainan dengan cara membeli mata uang premium Gems untuk membuka booster pack dengan cepat, atau bisa juga digunakan untuk membeli booster pack baru.

Dengan total 10 karakter untuk di-unlock, 20 buah skin, dan 15 track untuk balap, Battle Racing Stars sangatlah asyik untuk dimainkan bersama-sama teman ataupun pemain lain. Jika kalian adalah penggemar game-game Halfbrick Studios, kalian wajib mencoba balapan seru Battle Racing Stars!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top