REVIEW

Bantulah Ched mencari Keju dalam Puzzle Platformer TripTrap

Andy Chan   19 Oct 2020
Bantulah Ched mencari Keju dalam Puzzle Platformer TripTrap

Teman kecil kita yang bernama Cheddar (biasa dipanggil Ched), sangatlah lapar. Dia butuh bantuanmu untuk mendapatkan keju yang lezat, namun dia menyadari bahwa perjalanan menemukan keju tersebut bukanlah suatu hal yang mudah. Nah, bantulah dia untuk menjelajah level yang penuh bahaya demi mendapatkan keju-keju tersebut dalam game unik berjudul TripTrap!

Puzzle Platformer Unik

TripTrap adalah sebuah game puzzle platformer persembahan dari Duello Games, yang dulu pernah dikenal dengan game iSlash. Game unik yang satu ini membawa pemain untuk membantu Ched memakan semua keju yang ada sambil menjaga dirinya agar tidak tewas kena jebakan.

Pengendalian Platforming

Sang tikus sendiri sebenarnya tidak bisa dikendalikan secara harafiah. Dia akan terus jalan ke depan mengikuti jalan yang disediakan, bahkan berjalan terbalik mengikuti platform yang sedang diinjaknya. Pemain bisa menyuruhnya untuk melompat ke atas (ke bawah kalau sedang berposisi terbalik), dan dia pun akan berpindah platform sambil terus berjalan ke depan. Selain itu, ada juga tombol untuk ngebut, yang berguna untuk menghindari sesuatu atau mengejar sesuatu.

Memakan Keju-keju

Di setiap level-nya, ada tiga buah keju yang bisa dimakan oleh Ched. Pemain harus mengarahkan dirinya agar bisa mencapai lokasi keju-keju tersebut, barulah mengarahkan dia ke pintu keluar. Setiap keju di sini berfungsi seperti tiga bintang di game-game puzzle lainnya, jadi pemain ditantang untuk bisa mendapatkan semua keju secara lengkap.

Menghindari Perangkap

Sepanjang perjalanannya, ada berbagai macam rintangan yang menghalangi sang tikus untuk memakan keju, dan rintangan-rintangan ini bisa dibilang sebagai bagian dari puzzle. Ada paku yang ada di platform akan bisa membuat Ched mati, atau sebuah panah balik yang membuat dirinya berbalik arah, dan lain sebagainya yang harus diakali oleh pemain.

Puzzle Mode

Apabila pemain sudah berhasil menyelesaikan puzzle-puzzle yang diberikan, dan menginginkan sesuatu yang lebih, TripTrap menyediakan sebuah mode bernama Puzzle Mode. Dalam mode ini, pemain diberikan batasan mengenai seberapa kali dia bisa melompat, jadi tantangan yang ada menjadi lebih berat dari biasanya karena selain harus cekatan, kini pemain juga dibebani dengan jumlah lompatan terbatas.

Grafis Simpel, namun Tetap Menarik

TripTrap disajikan menggunakan grafis kartun, di mana pemain melihat level permainannya dari samping. Sang tikus dianimasikan cukup sederhana, namun tetap menarik, seperti ketika dia menemukan keju dan membuka mulutnya untuk makan, atau ketika dia mencapai pintu keluar dan memberikan acungan jempol kepada pemain. Boleh dibilang game ini tampil sederhana namun tetap cantik.

Gangguan Iklan

Seperti biasanya game-game free-to-play, TripTrap juga menyajikan berbagai macam iklan yang boleh dibilang agak mengganggu. Tapi untungnya, game ini sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet, jadi pemain bisa main tanpa gangguan dengan mematikan akses Internetnya. Mikrotransaksi diberikan untuk pemain yang ingin main bebas iklan, serta untuk pembelian helmet yang berguna untuk bertahan hidup ketika sang tikus terkena jebakan maut.

Dengan puluhan puzzle yang menantang pemainnya, TripTrap adalah permainan puzzle kasual yang menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top