Bantu Pelanggan Jaga Keamanan Karyawan selama COVID-19, Oracle Tawarkan Alat SDM Gratis

Published: 16 Apr 2020, oleh en19ma

Seiring dengan terus meningkatnya kekhawatiran terhadap penyebaran COVID-19, banyak perusahaan dan profesional SDM yang menghadapi tantangan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam upaya membantu dalam keadaan yang seperti ini, Oracle telah menyediakan akses gratis ke solusi Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle kepada para pelanggan Oracle Human Capital Management Cloud pada saat ini hingga pandemic COVID-19 berakhir. Modul ini akan membantu para pelanggan Oracle untuk mengelola masalah kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.

Dalam modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle tersebut, para pelanggan akan dibantu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan respons yang kritis, seperti:

Dari berbagai pertanyaan tersebut, para karyawan dapat dengan mudah mencari jawaban dan tindakan yang tepat.

Karyawan dapat mengakses informasi tersebut di mana pun dan bagaimana pun mereka membutuhkannya — dari perangkat seluler hingga desktop, sehingga modul ini dapat menyediakan "tombol respons insiden" yang lengkap. Ini memberi sejumlah cara kepada para profesional dan manajer SDM untuk membantu mengambil tindakan yang diperlukan untuk membantu menjaga keselamatan karyawan.

Modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle ini dapat membantu dalam mengotomatiskan pelaporan mengenai insiden di tempat kerja baik sekarang mau pun di masa depan, karena sistem ini dapat beradaptasi dengan masalah kesehatan dan keselamatan yang sedang meningkat. Sebagai contoh, suatu tugas pelaporan yang dilakukan ketika ruang konferensi di tempat kerja ternyata belum dibersihkan. Dalam keadaan biasa, insiden seperti itu mungkin bukanlah prioritas utama, tetapi dalam kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan seperti pada saat ini, tugas kebersihan tersebut sangatlah penting untuk dilaporkan dan tindakan segera diambil dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dari para karyawan.

Setelah seorang karyawan atau manajer SDM melaporkan suatu insiden, maka sistem segera mengarahkan insiden tersebut kepada siapa pun yang ditugaskan untuk memulihkan dan bertindak. Ia juga mengirimkan email konfirmasi kepada karyawan yang melaporkan kejadian tersebut, mencatat bahwa laporan tersebut telah diterima dan sedang ditindaklanjuti.

Selain menyediakan proses yang mudah, efektif, dan rahasia untuk menangani masalah kesehatan dan keselamatan, modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja dari Oracle ini juga memberikan kepastian bahwa laporan sedang ditindaklanjuti dengan tepat.

“Di Oracle, kami berkomitmen untuk membantu pelanggan kami [dalam] menangani masalah kesehatan dan keselamatan tenaga kerja [dengan] secepat mungkin melalui Modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle. Selama masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin melakukan segala yang mungkin untuk membantu, dan Oracle akan terus mendukung perubahan kebutuhan bisnis [dari] perusahaan [pada] saat ini,” ujar Gretchen Alarcon, Group Vice President, Human Capital Management Strategy, Oracle.

Tags

news oracle tools sumber daya manusia aplikasi pandemik keamanan kesehatan karyawan coronavirus virus COVID-19 solusi

Share Artikel