NEWS

Bantu Owner F&B Berjualan Online, OlseraPOS Hadirkan Fitur Take Away & Delivery

en19ma   21 May 2020
Bantu Owner F&B Berjualan Online, OlseraPOS Hadirkan Fitur Take Away & Delivery

Pelaku usaha mana yang tidak merasa pusing di masa Physical Distancing ini? Di samping ingin memprioritaskan keselamatan diri dan para karyawan, mereka juga sedang berpikir keras menyoal bagaimana caranya agar tetap dapat berjualan. Terlebih, belum ada pihak mana pun yang dapat memastikan masa pandemik ini akan berlalu dalam berapa lama lagi, bisa sebulan, dua bulan, atau hingga akhir tahun.

Semua pelaku usaha sangat menyadari bahwa “Zero Productivity” atau tutup total bukanlah merupakan solusi jangka panjang. Semua pebisnis menunggu waktu untuk bisa membuka gerai kembali dan mencari alternatif untuk menjaga omzet penghasilan. Tidak mencapai profit sekali pun bukanlah masalah, namun paling tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup dari keluarga dan karyawan hingga masa sulit ini bisa segera berlalu.

Namun, bagaimana agar tetap dapat berjualan, apabila masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah? Bagaimana dapat berjualan jika toko mau pun restoran sepi dan tanpa pengunjung? Dalam setiap kesulitan, dipastikan bakal ada kesempatan, dan dalam setiap permasalahan, dipastikan juga bakal ada solusi.

Sadar atau pun tidak, kita mulai melihat banyak usaha yang mulai beralih kepada layanan antar gratis bagi setiap pesanan yang diterima, dan cara ini ternyata cukup efektif. Benar, karena setiap orang pada saat Physical Distancing dan WFH sekali pun tetaplah perlu untuk memenuhi kebutuhannya, apalagi kebutuhan yang mendasar, yaitu makan.

Hal ini menjadi satu peluang yang baru bagi para pelaku F&B yang dapat menawarkan jasa delivery, terlebih hadir secara gratis, untuk mendapatkan ceruk pasar, bisa survive, bahkan mampu untuk berkembang dengan lebih besar lagi jika dibandingkan sebelumnya. Maka dari itu, OlseraPOS sebagai rekan Point of Sale yang dipercaya oleh para pelaku usaha di Indonesia pun berusaha untuk menghadirkan solusi yang konkrit.

Setelah sebelumnya memberikan komitmen untuk menihilkan biaya pemakaian selama merchant harus tutup operasional, maka OlseraPOS kini secara resmi meluncurkan fitur Olsera Online Order, yang merupakan paketan fitur yang akan terdiri dari Dine In, Reservation, Take Away, dan Delivery.

Selaku Co-Founder OlseraPOS, Novendy menegaskan, “Tim kami bekerja keras untuk mewujudkan fitur Take Away & Delivery, karena kedua fitur inilah yang benar-benar dibutuhkan oleh para merchant [pada] saat ini untuk [tetap] bisa produktif dengan tetap memperhatikan kebijakan Physical Distancing [yang] sesuai [dengan] himbauan dari pemerintah.”

“Sebagai rekan, kami ingin memberikan solusi yang konkrit, yang totalitas. Menutup toko atau sepi pelanggan itu sulit, sangat sulit, dan [menjadi suatu] dilema, karena rekan-rekan pebisnis harus terus membiayai operasional dan menggaji karyawan,” jelas Novendy.

“Kami sangat mengerti ini, dan kini, kami ingin sampaikan kepada rekan-rekan pebisnis, bahwa mereka dapat terus berjualan. Ada jalan keluarnya, dan kami memudahkan mereka untuk menerapkannya, sekarang.” ujar Novendy.

Dengan fitur Take Away, pelanggan dapat melakukan pesanan dari rumah untuk kemudian menjemput pesanan tersebut di toko atau pun restoran, meniadakan kebutuhan untuk menunggu pesanan di tempat yang menjadi momok bagi sebagian besar orang pada akhir-akhir ini.

Lebih lanjut, Novendy menekankan, bahwa fitur Delivery akan menjadi solusi yang paling membantu. “Merchant dapat menentukan jam antar dan jarak antar [secara] gratis yang dikehendaki. Walau pun toko, restoran tidak menerima tamu sekali pun, mereka tetap dapat generate sales. Tetap mendapatkan penghasilan dengan kemudahan pemesanan yang diberikan kepada pelanggan untuk [melakukan] take order dari rumah, dan pesanan terhubung [secara] langsung ke Point of Sale Olsera yang mereka gunakan," tambah Ali, rekannya yang juga Co-Founder OlseraPOS.

OlseraPOS berkomitmen untuk memberikan fitur ini secara gratis, tanpa biaya tambahan kepada para merchant, baik yang telah menggunakan layanan software kasir Olsera mau pun yang belum pernah sekali pun.

“Mengingat [baawa] sekarang adalah masa [yang] sulit, kami tidak ingin mengambil keuntungan, juga tidak ingin membeda-bedakan mereka [yang] menggunakan layanan kami atau pun kompetitor,” imbuh Novendy.

“Prioritas kami adalah bagaimana agar dapat membantu para pebisnis F&B agar tetap produktif, mampu melalui masa-masa [yang] sulit ini, bahkan memanfaatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Kami mempersilakan semua pemilik gerai, toko, restoran, rumah makan untuk memanfaatkan fitur ini. Tim kami siap membantu [dengan] semaksimal mungkin," tutup Novendy.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top