REVIEW

Bantu Mavis Temukan Anak-anak Serigala dalam Hotel Transylvania Adventures

Andy Chan   09 Feb 2019
Bantu Mavis Temukan Anak-anak Serigala dalam Hotel Transylvania Adventures

Oh celaka! Mavis tidak sengaja telah melepaskan para anak serigala dan mereka pun secara bebas berkeliaran di Hotel Transylvania! Akibatnya, Mavis pun dihukum oleh Bibi Lydia. Satu-satunya cara untuk Mavis agar tidak dihukum lagi adalah dengan memperbaiki kesalahan yang telah diperbuatnya, yaitu menemukan kembali para anak serigala dan memperbaiki Hotel Transylvania kembali seperti sedia kala. Itulah kisah di balik game seru Hotel Transylvania Adventures oleh Crazy Labs.

Sebuah Game untuk Fans Hotel Transylvania

Tentunya kalian pernah mengetahui mengenai film animasi Sony Pictures yang berjudul Hotel Transylvania yang sudah memiliki dua buah sekuel. Nah, game Hotel Transylvania Adventures adalah sebuah game khusus yang dibuat untuk para fans Hotel Transylvania di mana game ini menggunakan dasar dari serial kartun Hotel Transylvania. Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai Mavis di mana dia harus berlari dan melompat demi menangkap kembali anak-anak serigala dan membangun kembali Hotel Transylvania yang sudah dirusak mereka. Jangan khawatir, karena tidak hanya Mavis saja, karakter-karakter favorit kalian, mulai dari Hank, Pedro dan Wendy juga hadir di sini.

Bertualang di Hotel Transylvania dengan Virtual Gamepad

Untuk mengendalikan Mavis dalam Hotel Transylvania Adventures, pemain tinggal menggunakan virtual gamepad yang ditampilkan di bagian bawah layar. Tombol kiri dan kanan untuk menggerakkan Mavis ke kiri dan ke kanan, sementara tombol atas digunakan untuk melompat. Selain itu, apabila Mavis memungut sebuah benda tertentu, dia pun bisa menembak ke depan dengan menyentuh tombol target.

Membutuhkan Kecekatan

Untuk bisa melewati sebuah level yang biasanya diisi dengan berbagai rintangan, jebakan maut dan musuh, pemain pun harus cekatan dalam mengendalikan Mavis. Oleh karena itu, Mavis pun dibekali dengan kemampuan untuk melompat dua kali di udara serta bisa menginjak monster yang ada di layar. Hati-hati karena tidak semua jenis monster bisa diinjak. Setiap bermain, pemain diberikan tiga buah nyawa yang akan berkurang apabila jatuh ke jurang, terkena jebakan, atau diserang monster. Begitu nyawa ini habis, pemain harus mengulang dari awal atau menggunakan energi agar bisa melanjutkan permainan.

Temukan Anak Serigala

Sebelum memainkan sebuah level, pemain bisa melihat apakah di level tersebut akan terdapat anak serigala atau tidak. Apabila ada indikasi bahwa terdapat seekor anak serigala dalam level tersebut, maka pemain wajib mencarinya dan menangkapnya kembali. Biasanya lokasi anak serigala ini agak tersembunyi, sehingga pemain harus berkeliling sebuah level agar bisa menemukannya.

Perbaiki Hotel Transylvania

Sepanjang permainan, Mavis akan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Nah, koin ini bisa digunakan untuk memperbaiki Hotel Transylvania yang sudah dirusak oleh para anak serigala. Perbaiki semua hal yang rusak di hotel agar Bibi Lydia pun bersedia mengampuni Mavis dan melepaskannya dari hukuman.

Tampil dengan Artwork Serial Kartunnya

Bagi kalian yang mengharapkan grafis 3D seperti pada animasinya di layar lebar, mungkin harus kecewa. Hotel Transylvania Adventures tampil dengan artwork kartun ala serial TV-nya, sehingga tidak menggunakan animasi yang memukau. Namun hal tersebut bukan berarti game-nya tidak bisa dinikmati, karena selain tampil seperti serial TV-nya, Mavis dan para karakter Hotel Transylvania pun tetap menawan untuk dilihat.

Offline dan Gratis

Hotel Transylvania Adventures disajikan secara free-to-play, dan game ini bisa dimainkan di mana pun karena tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan. Untuk memainkan game ini dibutuhkan yang namanya energi, alias sebuah sistem stamina. Jadi apabila energinya habis, maka pemain pun tidak bisa melanjutkan permainan untuk sementara waktu. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian Gems, di mana Gems bisa digunakan untuk membeli Coins, membeli karakter seperti Pedro, Hank, dan Wendy, serta membeli energi.

Sebagai salah satu game resmi Hotel Transylvania, game ini tidaklah mengecewakan. Konten yang disediakan sangatlah banyak, dan tantangan bagi pemain untuk mengumpulkan tiga bintang di setiap levelnya sudah pasti akan membuat kalian penasaran. Boleh dibilang, Hotel Transylvania Adventures ini adalah salah satu game platformer yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top