NEWS

Bantu Korban Epidemik Wuhan, IGG Sediakan Dana Donasi

en19ma   27 Jan 2020
Bantu Korban Epidemik Wuhan, IGG Sediakan Dana Donasi

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, mewabahnya virus Corona (2019-nCoV) telah menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya mendapatkan perawatan. Virus yang dideteksi muncul untuk pertama kalinya di Wuhan tersebut telah mengakibatkan Wuhan dan tiga kota lainnya di China kini diisolasi oleh pemerintah Tiongkok.

Pemerintah Tiongkok tentunya sudah berusaha dengan sebaik mungkin agar masalah tersebut bisa ditangani. Berkaitan dengan itu, IGG yang merupakan salah satu pengembang dan penerbit game mobile global telah menyediakan dana donasi hingga sebanyak $500.000 untuk membantu korban epidemik Wuhan sehubungan dengan mewabahnya virus Corona (2019-nCoV) tersebut.

Virus Corona (2019-nCoV) ini sendiri telah menjadi ancaman serius terhadap dunia medis. Terlepas dari kemungkinan-kemungkinan bahaya yang disebabkan virus Corona (2019-nCoV) tersebut, kondisi yang didapati saat ini dari beberapa kota di Tiongkok, terutama Wuhan, rumah sakit-rumah sakit di sana sedang didera penipisan stok kelengkapan medis.

Berinisiatif ingin ikut membantu permasalahan ini, IGG pun berupaya untuk mengumpulkan informasi terkait kebutuhan medis dengan menghubungi departemen kesehatan resmi dan rumah sakit lokal di Wuhan. Selanjutnya, dengan bantuan dari tim globalnya, IGG dengan segera mengirimkan permintaan bantuan ke berbagai cabang multinasional untuk berkoordinasi dalam hal membantu suplai medis.

Hingga saat berita ini diturunkan, batch pertama atas bantuan suplai medis (yang berisikan lebih dari 450.000 masker N95, masker dan sarung tangan operasi, dan lain-lainnya) telah berhasil dikumpulkan. Seluruhnya itu kini sedang dalam perjalanan dan diharapkan bakal bisa segera diterima oleh institusi serta staf medis di kota-kota yang relevan di Tiongkok.

Ke depannya, IGG mengatakan bakal terus melakukan yang terbaik untuk dapat membantu dan memberi dukungan kepada institusi medis serta para korban epidemik yang membutuhkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top