REVIEW

Bangkitkan Memori Masa Sekolahmu dengan Kuis Indonesia

Rintaka Jayadibrata   20 Nov 2016
Bangkitkan Memori Masa Sekolahmu dengan Kuis Indonesia

Masa-masa sekolah adalah waktu dimana banyak orang dewasa menganggapnya sebagai masa paling indah. Penuh memori menyenangkan dari segi persahabatan, romansa, pelajaran di kelas, dan lain lain. Susah rasanya untuk kembali mengulang masa-masa itu, tetapi janganlah khawatir karena JurnalApps memiliki cara untuk bagaimana mengulang masa-masa sekolahmu dulu itu. Terutama dalam hal pelajaran.

Datang dari pengembang dalam negeri bernama Ritekno, hadirlah sebuah game yang unik dengan judul Kuis Indonesia. Dilihat dari namanya saja, sudah membuat kita bisa membayangkan apa-apa saja yang akan disuguhkan sang pengembang dalam game tersebut.

Game ini diawali dengan memasukkan nama kalian, untuk pengenalan tentunya. Setelah itu, kalian akan dibawa masuk ke menu utama dimana kita bisa memilih untuk bermain sendiri atau duel. Untuk menu bermain sendiri, kalian dapat langsung memilih soal dari pelajaran apa yang ingin dijawab. Cara menjawabnya pun berbeda-beda. Ada yang berupa Benar atau Salah, Tebak Nada, hingga lainnya lagi. Sangat variatif, bukan?

Soal-soal dalam game ini terbilang cukup lengkap. Bahkan, mungkin sudah mencakup seluruh mata pelajaran yang pernah ada dalam kurikulum sekolah, yang di antaranya adalah PPKn, Matematika, Geografi, Fisika, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS sampai pelajaran Bahasa Daerah. Sudah bisa dipastikan, game ini akan membangkitkan kenangan kalian pada saat belajar di sekolah dulu.

Penilaiannya pun cukup simpel. Jika jawaban kalian betul, maka kalian akan dapat 1 poin. Lalu, poin kalian akan diakumulasikan menjadi skor di akhir sesi. Setiap mata pelajaran memiliki nilai minimumnya masing-masing untuk dapat lulus. Jadi, kalian harus mampu mencapai skor tersebut untuk dapat melanjutkan ke soal-soal pada level berikutnya.

Sekarang, kita akan bahas mode duel. Ya, duel. Pasti, kalian semua sudah penasaran bagaimana caranya. Duel dimainkan oleh maksimal dua pemain, tampilannya akan berubah menjadi split screen dengan kedua pemain berhadap-hadapan di atas dan bawah layar. Jadi, tidak perlu menggunakan dua gadget yang berbeda.

Cara bermainnya hampir mirip dengan mode bermain sendiri. Hanya saja, jika kita terlalu lama berpikir atau jawaban kita salah, maka itu akan memberikan keuntungan bagi lawan kita. Skor kita pun akan diambil oleh lawan kita, padahal lawan kita bisa jadi malah belum menjawab sama sekali!

Game ini dapat kalian download hanya di Play Store secara gratis. Yang artinya, sebagaimana kita telah ketahui bersama, hampir semua game gratis memiliki iklan di dalamnya. Tetapi, penempatan iklan pada game ini cukup mengganggu. JurnalApps hampir saja salah menjawab pertanyaan.

Overall, game ini menyuguhkan pengalaman unik yang mengembalikan kita ke masa-masa bersekolah. Layak dicoba untuk mengisi waktu luang kalian. Sampai bertemu lagi di review berikutnya. Ciao!

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top