Bangga Rayakan HUT ke-10, FUJIFILM Indonesia Sukses Bertumbuh dengan Diversifikasi Bisnis

Published: 08 Oct 2021, oleh en19ma

PT FUJIFILM Indonesia (FUJIFILM Indonesia) merayakan hari jadinya yang ke-10 pada tahun ini. Dengan pencapaian yang signifikan, FUJIFILM Indonesia menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan loyalitas dari media, mitra bisnis, dan pelanggan. Keberhasilan ini merupakan hasil dari dukungan semua pihak yang terlibat dan transformasi yang dilakukan oleh perusahaan melalui diversifikasi lini bisnisnya. Berawal dari perusahaan fotografi, dan kini telah berkembang menjadi perusahaan yang mencakup berbagai area bisnis, seperti perawatan kesehatan, material, dan pencitraan dengan delapan lini bisnis, seperti peralatan medis, penyimpanan data, material industri, dan perawatan kulit.

Untuk menandai tonggak sejarah selama 10 tahun, FUJIFILM Indonesia pada saat ini sedang menyelenggarakan kampanye branding yang bertajuk "NEVER STOP," yang menunjukkan komitmen dari FUJIFILM Indonesia untuk menyelesaikan tantangan sosial melalui produk, teknologi, dan layanan FUJIFILM. Selain solusi material dan pencitraan, kampanye ini juga mencakup solusi perawatan kesehatan yang inovatif, mulai dari pencegahan, diagnosis, hingga perawatan.

Sebelumnya, pada tanggal 23 Agustus 2021 lalu, FUJIFILM telah mengumumkan penunjukan Masato Yamamoto sebagai Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, mengambil alih tongkat estafet dari Noriyuki Kawakubo. Yamamoto akan menjadi ujung tombak strategi bisnis dan operasi Fujifilm di Indonesia. Di kesempatan ini, ia menyampaikan, “Kami berada di posisi sekarang ini, berkat upaya, dukungan, dan kepercayaan dari berbagai pihak yang terlibat. Kami akan terus berkontribusi pada tantangan sosial dan lingkungan di Indonesia melalui inovasi teknologi [yang] sesuai [dengan] moto NEVER STOP, dengan tim kami yang kuat.”

Bertepatan dengan hari jadinya, FUJIFILM Indonesia akan mengadakan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dibaca secara lebih lanjut di FUJIFILM Indonesia 10th Anniversary. Selain itu, FUJIFILM Indonesia juga aktif untuk berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak Indonesia di panti asuhan pada beberapa kota di Indonesia dengan menghadirkan keceriaan instax, brand kamera instan dari FUJIFILM.

FUJIFILM Indonesia adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh FUJIFILM Corporation, Jepang. Selain kantor pusat di Jakarta, FUJIFILM Indonesia juga memiliki cabang di Yogyakarta dan Surabaya serta berbagai jaringan di Indonesia. Saat ini, FUJIFILM Indonesia memiliki delapan divisi, yaitu Electronic Imaging (kamera dan lensa), Photo Imaging (peralatan fotografi, consumable dan instax), Graphic System (mesin digital printing dan offset), Medical Systems (peralatan kesehatan – ultrasound, radiografi dan IT medis), Industrial Product (film pengukur tekanan / Prescale dan sistem Non-Destructive Testing), Recording Media (penyimpanan data), Optical Devices, dan Life Science (perawatan dan kecantikan kulit ASTALIFT).

Tags

news ulang tahun fujifilm indonesia bisnis transformasi fotografi perawatan kesehatan penyimpanan data industri kulit sejarah kampanye brand sosial teknologi layanan solusi inovatif strategi aktivitas instax kamera lensa digital print

Share Artikel