NEWS

Bandar Lampung jadi Kota “Kick Off” Bekraf Developer Day 2019

en19ma   26 Mar 2019
Bandar Lampung jadi Kota “Kick Off” Bekraf Developer Day 2019

Kemajuan developer-developer lokal semakin menunjukkan tajinya di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Lucky Putra Dharmawan (Eternal Dream Studio), developer yang berasal dari kota Bandar Lampung. Eternal Dream Studio arahan Lucky Putra Dharmawan sangat terkenal dengan game andalannya, Pocong Jump. Berkat potensinya, Eternal Dream Studio menjadi studio game pertama di Bandar Lampung yang didapuk menjadi “local heroes” BDD Bandar Lampung 2019.


Registrasi para peserta BDD Bandar Lampung 2019

Bandar Lampung menunjukkan perkembangan yang baik untuk para pelaku startup dan industri games. Untuk menggali dan mengembangkan bakat anak-anak muda Bandar Lampung tersebut, Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) menggelar Bekraf Developer Day (BDD) sebagai respons atas potensi developer lokal di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya. BDD diadakan di Swiss-Belhotel Lampung pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2019. Sebanyak 500 peserta antusias menghadiri talkshow dan sharing session dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital.

“Bekraf terus berusaha mempertemukan para developer lokal dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital. Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat terinspirasi dan mendapat pengetahuan yang berharga untuk mengembangkan karyanya. Lucky Putra Dharmawan merupakan salah satu contoh bukti anak muda Bandar Lampung yang menginspirasi. Bukan tidak mungkin, ke depannya akan lahir developer-developer baru yang berkualitas di Bandar Lampung,“ jelas Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam, Sabtu (23/3).


Direktur Fasilitasi Infrastruk TIK, Muhammad Neil El Himam memberikan sambutan

Dengan mengusung tema Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, Bandar Lampung menjadi kota pertama (Kick Off) penyelenggaraan BDD di tahun 2019. BDD diadakan untuk menjembatani para developer lokal, khususnya pemuda Bandar Lampung, dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital, khususnya di bidang subsektor aplikasi, game, dan web serta internet of things (IoT).

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan transfer knowledge dari para praktisi handal yang sukses dalam pengembangan aplikasi mobile dan game dalam sesi inspirasi dan talkshow. Lucky Putra Dharmawan (Eternal Dream Studio) adalah salah satu pemateri yang berbagi pengetahuan mengenai teknologi dan industri game.


Para peserta BDD Bandar Lampung 2019

BDD 2019 juga menghadirkan sejumlah pelaku, praktisi, dan expert industri kreatif digital Tanah Air, di antaranya adalah Senior Software Engineer - Go-Jek Indonesia (Go-Pay Division), Deny Prasetyo; Direktur - PT. Saraphim Digital Technology, Franciscus Xaverius Taro; Product Marketing Printer & Visual Instrument Dept, Zanipar S A Siadari; Google Developer Expert Android, CIO - Nusantara Beta, Sidiq Permana; Google Developer Expert Android, Intel Innovator, CEO, Ibnu Sina Wardy; Android Engineer - Dicoding Indonesia, Gilang Ramadhan; Head of Academy - Dicoding Indonesia, Nur Rohman; Intel Game/VR Innovator, AGI, Frida Dewi; Game Developer, Aflacha Imadida Rachmata; Dicoding Indonesia, Monalisa Arcelia; dan Game Engineer - Dicoding Indonesia, Agil Julio.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Bekraf dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expert, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top