REVIEW

Balaskan Dendam, Selamatkan Anakmu, Habisi Orochi yang Jahat & Keji dalam Ninja Arashi

Andy Chan   10 May 2018
Balaskan Dendam, Selamatkan Anakmu, Habisi Orochi yang Jahat & Keji dalam Ninja Arashi

Arashi adalah seorang ninja legendaris yang kini sudah pensiun. Namun ketika dia pulang dan menemukan bahwa istrinya telah dibunuh dan anak lelakinya diculik oleh Orochi yang jahat dan keji, dia pun mengambil kembali perangkat ninja-nya yang sudah lama tidak digunakan dan mengangkat kembali pedangnya untuk menghabisi Orochi dan menyelamatkan anaknya tersebut. Demikianlah kisah yang dibawakan oleh Black Panther Studio dalam game platformer RPG yang keren, Ninja Arashi.

Seperti yang disebutkan, Ninja Arashi adalah sebuah game platformer yang dicampur dengan sistem RPG di mana pemain berperan sebagai Arashi, sang ninja legendaris. Sepanjang perjalannya, Arashi akan berhadapan dengan berbagai macam perangkap mematikan serta musuh-musuh yang sudah bersumpah untuk melindungi Orochi.

Pemain mengendalikan Arashi dengan menggunakan tombol virtual, yaitu tombol kiri dan kanan untuk bergerak ke kiri dan ke kanan, serta tombol melompat untuk melakukan aksi lompat. Catatan bahwa Arashi sang ninja bisa bertengger di dinding serta melompat dua kali di udara, sebuah skill yang mungkin tidak bisa dicapai oleh manusia biasa, namun bagi seroang ninja super, sangatlah mudah. Selain melompat, Arashi pun memiliki beberapa kemampuan seperti melempar shuriken dan mengeluarkan jurus maut yang juga bisa dilakukan dengan menyentuh tombol bersangkutan di layar.

Setiap membunuh musuh atau menghancurkan berbagai macam benda di sepanjang permainan, ada kemungkinan Gold dan Diamond jatuh ke lantai untuk dipungut oleh Arashi. Gold dan Diamond ini bisa digunakan untuk melakukan upgrade kemampuan Arashi seperti mengurangi cooldown timer atau menambah damage. Asyiknya, Arashi sendiri bisa dikustomisasi dengan kostum-kostum khusus, yang tentunya harus dibeli dengan harga yang lumayan mahal atau di-unlock secara spesifik.

Setiap stage-nya, Arashi bisa mengumpulkan yang namanya portal scroll. Kegunaan dari scroll ini adalah untuk membuka jalan ke area berikutnya, masing-masing dengan sejumlah stage untuk diselesaikan. Ada total 45 stage yang terbagi dalam beberapa macam area untuk diselesaikan, yang juga berguna untuk melakukan grinding karena game-nya mengijinkan pemain untuk mengulang stage.

Sebenarnya Ninja Arashi ini bukanlah game yang mudah. Setiap perangkap sangatlah mematikan, apalagi sang ninja tersebut tidak memiliki hit points, sehingga sekali tersentuh akan langsung membuat tewas. Game ini menggunakan sistem Life, jadi setiap pemain mengalami kematian, maka Life akan berkurang satu, sampai Life habis, dan pemain pun diberikan kesempatan untuk membayar sejumlah Gold yang cukup banyak untuk melakukan continue, atau cukup dengan menonton satu video iklan saja.

Ninja Arashi memiliki grafis yang sangat cantik. Memang tokoh utama dan karakter-karakter di dalam permainan tampil sebagai siluet berwarna hitam, namun background dari stage terlihat cantik dan menawan, bagaikan lukisan yang indah. Sepanjang permainan juga pemain ditemani dengan lagu bernuansa ninja oriental yang kental.

Sebagai game free-to-play, Ninja Arashi tidak memiliki batasan untuk dimainkan karena tidak ada sistem stamina / energi. Mikrotransaksi disediakan untuk menghilangkan iklan serta membeli Gold atau Diamond dan kostum spesial. Sayangnya, game ini sarat dengan video iklan, meskipun bisa dimatikan dengan cara mematikan koneksi Internet.

Ninja Arashi memang merupakan sebuah game yang sederhana, namun membunuh lawan, mengumpulkan Gold dan Diamond, meng-upgrade skill, membeli kostum, dan sebagainya itu ternyata sangatlah adiktif. Ayo, balaskan dendam kematian istrimu, selamatkan anakmu, dan habisilah Orochi dalam game platformer RPG unik Ninja Arashi ini!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top