REVIEW

Balapan Ekstrim di Atas Langit ala Car Stunts 3D

Andy Chan   18 Jan 2021
Balapan Ekstrim di Atas Langit ala Car Stunts 3D

Apakah kalian suka melihat aksi stunt menggunakan mobil? Ngebut lewat sebuah jalur cepat lalu melompat tinggi di udara untuk mencapai garis finish? Kalau suka, mungkin kalian bisa menyukai game dari Onesoft yang berjudul Car Stunts 3D ini.

Konsep Mobil melakukan Stunt

Car Stunts 3D adalah sebuah game balapan mobil ekstrim di mana pemain akan berhadapan dengan track untuk ngebut. Tidak ada lawan di sini selain waktu, dan seperti yang dikatakan oleh pepatah, waktu tidak menunggu siapa pun. Jadi tugas kalian sederhan: injak pedal gas untuk ngebut secepat mungkin, dan lakukan berbagai macam stunt untuk bisa mencapai garis finish!

Pengendalian Permainan

Untuk mengendalikan kendaraan kalian, Car Stunts 3D menyediakan beberapa buah metode kendali. Ada metode kendali menggunakan tombol virtual, di mana disediakan tombol untuk belok kiri dan kanan, tombol gas dan rem, serta tombol nitro, lalu ada juga metode setir mobil, di mana tombol untuk beloknya diganti menjadi sebuah setir mobil virtual, yang biasanya lebih susah untuk dikendalikan dibandingkan menggunakan tombol. Terakhir, bagi yang ingin mengendalikannya menggunakan gyro alias motion sensor, bisa melakukannya dengan memiringkan ponsel pintar kalian ke kiri atau ke kanan.

Balap mencapai Garis Finish

Di setiap level-nya, pemain harus ngebut ngegas kendaraannya agar bisa mencapai garis finish. Ada batasan waktu yang diberika noleh game-nya, jadi pemain harus berhasil mencapai garis finish sebelum batasan waktu ini habis. Tentu saja, di sepanjang perjalanan, pemain harus melakukan berbagai macam stunt, seperti melompati rintangan atau belok ngedrift. Sedikit kesalahan saja akan membuat kendaraan terhenti dan harus memperbaiki posisi dulu, baru bisa melanjutkan ngebut kembali.

Bonus Reward

Begitu berhasil mencapai garis finish, pemain akan mendapatkan sejumlah Gold sebagai hadiahnya, serta kesempatan untuk mendapatkan sebuah blueprint untuk mendapatkan kendaraan baru. Namun kalau pemain ingin melipatgandakan Gold tersebut, mereka bisa menonton sebuah video iklan untuk berbagai macam efek, seperti 2x Gold, atau memainkan ulang level-nya menggunakan magnet penarik Gold. Mata uang yang satu ini bisa digunakan untuk bermain Lucky Speedometer, yang sebenarnya mirip dengan semacam Wheel of Fortune berisikan hadiah-hadiah menarik.

Easy Mode dan Hard Mode

Ada dua buah tipe permainan yang bisa dinikmati oleh pemain, yang satu adalah Easy Mode, yang satu lagi adalah Hard Mode. Game ini keterlaluan mudahnya kalau dimainkan di Easy Mode, jadi kalau kalian butuh tantangan, Hard Mode adalah pilihan berikutnya yang tepat.

Berbagai Macam Kendaraan

Dengan menggunakan tampilan tiga dimensi dilihat dengan tiga sudut pandang: dari belakang, belakang atas, atau tampilan kap mesin, dilengkapi dengan efek suara kendaraan serta lagu yang seru, Car Stunts 3D berhasil membawakan permainan balapan di atas langit yang lumayan menawan. Ada banyak kendaraan yang bisa dikendarai oleh pemain, seperti mobil monster bernama Exterminator, Dodge Charger 1969, Ford Mustang Boss 429, Aston Martin DBS, hingga kendaraan aneh-aneh macam Mega Gunner yang bentuknya mirip Tumbler Batmobile, Pesawat terbang mainan, hingga seekor Corgi di atas skateboard.

Dipenuhi Iklan

Berhubung permainannya free-to-play, memang tidak mengherankan kalau game ini ternyata lumayan banyak dipenuhi oleh iklan. Untungnya, game bisa dijalankan tanpa koneksi Internet, sehingga kalau tidak mau diganggu oleh iklan, cukup main secara offline saja. Tidak ada sistem stamina sama sekali, tapi mikrotrnasaksi tetap disediakan untuk pembelian Gold dan Chest berisikan blueprint kendaraan baru secara acak.

Tampilannya sendiri lumayan oke, tapi pengendaliannya agak kurang akurat, sehingga pemain harus mencari sendiri metode kendali apa yang paling cocok untuk mereka gunakan. Akhir kata, Car Stunts 3D tidak disarankan untuk dicoba, dan ada baiknya untuk dilewatkan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top