TIPS TRIK

Bagaimana Caranya menjadi Sniper yang Baik di Fortnite Mobile

Anduril   04 Feb 2019
Bagaimana Caranya menjadi Sniper yang Baik di Fortnite Mobile

Menjadi seorang sniper bukanlah pekerjaan mudah di Fortnite Mobile. Terlalu banyak faktor "X" yang terjadi di sebuah match dan terkadang hal tersebut menghalangi kamu untuk menjadi sniper yang baik. Pada artikel ini kami mencoba untuk membeberkan tips-tips yang dibutuhkan untuk menjadi sniper handal. Ayo simak tipsnya di bawah ini.

Tips menjadi Sniper di Fortnite Mobile

Jarak adalah Segalanya

Kamu harus dapat mempelajari jarak tembak dan skill menembak yang dibutuhkan oleh seorang sniper. Jarak menembak adalah jarak dari posisi kalian hingga posisi di mana taregt berada. Dengan mengetahui berapa jarak diantara kalian berdua, maka akan lebih mudah untuk memposisikan bidikan kalian.

Setelah mengetahui cara membidik, kamu juga harus mahir untuk memprediksi pergerakan musuh sebab peluru kalian membutuhkan waktu untuk mencapai sasaran. Sebagai contoh, bila ada musuh yang bergerak ke kiri, maka kamu harus taruh aim kamu di sebelah kiri musuh tersebut agar tembakanmu mengenai mereka.

Pada intinya kamu tidak bisa asal menembak saat menjadi seorang sniper, sebab prediksi adalah segalanya di sini dan kamu harus sering melatih kemampuan kamu memprediksi gerakan musuh.

Pilih Jenis Senapan

Selain belajar menembak, kamu juga harus dapat menentukan senjata sniper manakah yang cocok untuk kamu gunakan. Hal ini dapat menentukan seberapa sigapnya dan seberapa cepat kamu menguasai jalannya permainan, jika kamu menggunakan senjata yang kamu sudah kuasai.

Semakin familiar kamu dengan senapan tersebut, semakin akurat tembakan yang kamu lepaskan dan semakin cepat juga kamu mengeksekusi target yang kamu bidik.

Bawa Lebih dari Satu Senapan

Membawa lebih dari satu senapan yang sama merupakan hal yang wajar dilakukan oleh banyak pemain profesional. Mereka menggunakan cara ini agar mereka tidak perlu melakukan reload pada saat sedang menembak musuh dan mereka hanya tinggal mengganti senjata mereka ke yang penuh. Dengan begitu musuh kalian tidak sempat lari dari bidikan kamu.

Cari Posisi yang Menguntungkan

Jadi sniper handal bukan hanya urusan menembak dan akurasi saja, kamu juga harus pintar mencari posisi yang baik.Karena posisi yang menguntungkan seperti itu akan mempermudah kalian mendapatkan kill tanpa malah menjadi korban oleh musuh kalian.

Sebagai contoh, kamu bisa saja berada di tengah-tengah tangga yang dibangun teman kalian saat menjadi sniper. Posisi ini memang sedikit kurang menguntungkan, tetapi akan memberikan perlindungan yang kamu butuhkan saat membidik musuh.

Incar Kepala atau Dada ke Atas

Seperti layaknya game FPS lainnya, dengan menembak kepala musuh atau headshot, damage yang diberikan akan sangat tinggi terutama jika kamu menggunakan sniper rifles. Oleh karena itu selalu usahakan untuk menembak ke bagian kepala dari musuh kalian.

Bila kamu kesulitan menembak kepala, kamu bisa mengarahkannya ke bagian dada ke atas. Memang damagenya tidak akan sebesar kepala, tetapi setidaknya kemungkinan kamu untuk mengenai bagian kepala akan semakin besar.

Terus Berlatih

Tips terakhir dari kami adalah teruslah berlatih, kalau perlu berlatih dengan squad kalian. Dengan bertempur bersama mereka, kamu akan paham posisi yang baik dan bagaimana menghabisi target yang sedang digiring teman-temanmu. Selain itu dengan banyak latihan skill dan pengetahuan kamu akan bertambah dan membuat kamu lebih siap dalam menghadapi berbagai situasi sebagai seorang sniper.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top