TIPS TRIK

Bagaimana Cara Buat Presentasi di Ponsel Android?

Admin   11 Mar 2016
Bagaimana Cara Buat Presentasi di Ponsel Android?

Menghadapi weekend, liburan pun sudah terbayang di depan mata. Namun, kadang bayangan itu buyar seketika tatkala sang bos memintamu untuk membuat presentasi laporan untuk Senin pagi. Namanya sedang berlibur, kalian dipastikan sedang berada jauh dari komputer. Tenang, kalian juga bisa membuat presentasi ala Power Point melalui smartphone Android, yang pastinya selalu berada dalam genggaman.

Aplikasi Membuat Presentasi

Microsoft PowerPoint

Microsoft selalu jadi nomor satu kalau untuk urusan program Office. MS PowerPoint sempat menjadi satu-satunya aplikasi yang digunakan orang untuk membuat presentasi di laptop. Khusus untuk Android, aplikasi Microsoft PowerPoint ini dibuat untuk mempermudah kamu membuat presentasi di manapun kamu berada.

Polaris Office + PDF

Polaris menjadi salah satu aplikasi office Android yang paling banyak digunakan di luar MS Power Point. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat berbagai dokumen seperti Words,Excell, PDF dan tentu saja Power Point. kamu bahkan bisa membuka dokumen melalui Smartwatch dengan dukungan Android Wearnya.

Remote for PowerPoint Keynote

Adalah aplikasi untuk melakukan presentasi di Android yang bisa dihubungkan ke laptop melalui koneksi bluetooth dan wifi. Kamu dapat menghubungkannya ke sistem operasi Windows dan Mac OS X sekalipun dengan sangat cepat. Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini di antarnya adalah merekam audio, mode portrait dan landscape hingga laser pointer agar materi yang disampaikan bisa lebih terfokus.

WPS Office + PDF

Sama halnya dengan Polaris, WPS Office pun memiliki kemampuan untuk membuat presentasi di Android dengan sangat mudah. Fitur atau alat untuk mengedit dan membuat power point di dalam aplikasi ini yaitu menyisipkan file, musik, video, tabel, menambah transisi bahkan menulis dengan efek tulisan tangan. Bisa dibilang WPS Office adalah MS Office-nya Tiongkok.

Prezi Viewer

Beberapa kali kami menggunakan Prezi untuk membuat tugas presentasi. Proses pembuatan dan hasilnya pun sangat memuaskan karena ia memiliki lebih banyak fitur yang bisa dikostumisasi sendiri agar hasilnya lebih menarik.

Prezi Viewer adalah aplikasi untuk membuka presentasi yang sebelumnya telah kamu buat melalui laptop. Dengan begitu, hasil pembuatan yang telah selesai bisa dilihat langsung dari smartphone.

Bluetooth Remote PC

Aplikasi yang satu ini memang tidak bisa dipakai untuk membuat Power Point, tapi sebagai gantinya Bluetooth Remote PC bisa digunakan untuk menjadikan Android sebagai mouse laptop atau PC saja.

Bluetooth Remote PC mampu untuk melakukan remote terhadap power point yang tersimpan di laptop. Yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkannya melalui bluetooth kemudian lakukan presentasi dari jarak tertentu.

Editor’s Choice

Google Slides

Pilihan kami jatuh pada aplikasi yang paling sederhana tapi intuitif. Google Slide yang merupakan layanan Office dari Google selalu bisa mencuri hati kami. Bisa dibilang aplikasi ini adalah yang terbaik dan teringan untuk urusan presentasi.

Kamu dapat membuat dan mengedit bahan untuk presentasi secara langsung dari smartphone dan tablet kemudian menyimpannya. Bahkan bisa berkolaborasi langsung dengan teman atau rekan kerja.

Ditulis ulang oleh: Anduril

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top