REVIEW

Badland Brawl, Angry Birds rasa Clash Royale

Anduril   30 Apr 2019
Badland Brawl, Angry Birds rasa Clash Royale

Jujur saja, sepuluh detik pertama Badland Brawl agak membingungkan. Di mana dua game Badland pertama berfokus pada platform berbasis fisika yang rumit dan cerdas, sementara game yang satu ini akan meninggalkan rasa yang tidak berbeda dengan Clash Royale di mulut kamu.

Tapi tenang saja, karena game ini tetap memiliki kesamaan dengan Badland aslinya, dan akan ada banyak hal yang melebihi apa yang kamu pikirkan pertama kali. Tentu, ini semacam MOBA berbasis kartu dengan menara yang harus kamu hancurkan, tetapi ada satu perbedaan besar yang membuat segalanya jauh lebih menarik daripada yang seharusnya.

Review Badland Brawl

Ratakan Menara Musuh

Sebagian besar MOBA berlangsung di tanah datar. Mungkin ada beberapa jalur untuk bergerak ke bawah, tetapi di dunia MOBA seluler, berjalan maju dalam garis lurus adalah hal yang sangat wajar.

Jelas Badland Brawl juga menggunakan garis lurus untuk unit-unitnya, dan ini berlaku sangat harfiah. Yang membedakan game ini dengan MOBA lainnya adalah, Frogmind melempar ide lain ke dalam genre ini. Unit-unit yang kamu lepaskan ke lapangan meluncur dari ketapel yang dipasang di menara yang kamu pertahankan, dan itu membuat permainan menjadi lebih menarik ketimbang tower defense ataupun MOBA biasa.

Sangat Unik!

Meluncurkan unit dengan menggunakan ketapel akan memberikan kamu kontrol sepenuhnya terhadap unit yang kamu pilih. Hal ini memberikan vertikalitas ke proses melepaskan unit, sebab beberapa unit bisa terbang sementara yang lain menginjak tanah. Beberapa unit akan saling mengalahkan antara satu dengan yang lainnya, memberikan tantangan tersendiri yang sebelumnya tidak pernah kita hadapi.

Sebagai contoh, dalam permainan kelima, kami berada di ambang kemenangan. Sebuah robot bom terbang hampir ke arah basis musuh yang sekarat. Tetapi tembakan pintar dari musuh membuat robot bom tersebut terpantul dan menabrak menara kami dengan damage yang luar biasa besar.

Mekanik ketapel menambahkan irisan keterampilan ke genre yang sebagian besar berisikan membuat keputusan yang tepat di waktu yang tepat. Sejatinya masih ada aspek tersebut di sini. Jadi kamu tidak bisa membawa sembarangan unit ke dalam pertempuran. Tapi jika kamu bermain cerdas, kamu bisa membuat pertandingan lebih menguntungkan daripada seharusnya.

Ramah di Kantong

Badland Brawl memiliki beberapa aspek gratis yang cukup menarik untuk dimainkan. Sebagai contoh, Victory Eggs yang akan kamu dapatkan karena menghancurkan menara lawan, dapat dibuka secara instan. Tempelkan Victory Eggs pada slot pembuka hadiah untuk mendapatkan hadiah yang lebih banyak tetapi dengan waktu yang lebih lama.

Hal-hal kecil seperti itulah yang menjadikan Badland Brawl salah satu game mobile PvP paling ramah pemain yang pernah kami lihat. Game ini menginginkan kamu untuk bermain ketimbang menguras uang kamu secepat mungkin.

Kesimpulan

Pasti ada tantangan di sini juga, dan kamu akan menemukan diri kamu masuk ke liga multiplayer yang lebih tinggi untuk mendapatkan kartu baru dan menguji diri sendiri terhadap pemain terbaik di luar sana. Kemenangan bisa menjadi sangat manis, kekalahan bisa membuat kamu patah hati, tetapi selalu ada dorongan untuk melompat kembali dan mencoba lagi.

Jika Clash Royale dan sejenisnya membuat kamu merasa patah hati. Maka Badland Brawl yang menggabungkan MOBA dengan ketapel jelas layak untuk dipertimbangkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top