REVIEW

Ayo, Bangun Taman Dinosaurus dalam Crazy Dino Park!

Andy Chan   30 Dec 2018
Ayo, Bangun Taman Dinosaurus dalam Crazy Dino Park!

Ingat Jurassic Park? Kebun Binatang berisikan dinosaurus tersebut mungkin memang tidak pernah berhasil selamat karena ada saja hal-hal yang membuatnya hancur, namun taman dinosaurus yang satu ini mungkin lebih bisa selamat. Nah, selamat datang di Crazy Dino Park! Mari lihat dan temukan berbagai macam misteri dalam kebun binatang isi dinosaurus ini dalam sebuah game yang berjudul Crazy Dino Park, buatan Infinite Dreams.

Crazy Dino Park Hadirkan Game Manajemen yang Edan

Apakah kalian merasa sanggup untuk mengurus sebuah taman dinosaurus? Dalam game Crazy Dino Park, pemain berperan sebagai seorang manajer taman dinosaurus bernama Crazy Dino Park, di mana tugas pemain adalah untuk pergi ke tempat-tempat liar dan menemukan fosil-fosil dinosaurus dan menghidupkannya kembali. Sementara itu, pemain juga tetap bertugas untuk mengembangkan taman dinosaurusnya agar bisa menghibur para pengunjungnya dan menghasilkan uang. Inilah dia, sebuah game unik yang tiada duanya.

2 Macam Mode Permainan

Dalam Crazy Dino Park, permainan terbagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah tipe permainan mencari fosil-fosil dinosaurus, sementara yang kedua adalah tipe permainan manajemen taman dinosaurus.

Mencari Fosil Dinosaurus

Untuk bisa pergi ke tempat-tempat ekspedisi penggalian, pemain harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Nah, begitu tiba di tempat penggalian, pemain tinggal menyapu medan permainan dari tanah dengan cara menyeka layar sentuh. Setelah itu, pemain pun tinggal memunguti berbagai macam fosil yang berserakan di tanah dan memasangnya ke blueprint dinosaurus.

Biasanya jumlah fosil yang ditemukan tidaklah mencukupi untuk memenuhi blueprint dinosaurus, oleh karena itu, pemain harus menghancurkan bebatuan yang ada di medan permainan agar bisa menemukan fosil yang tepat. Tapi sayangnya, alat penghancur bebatuan tersebut hanya tersedia tiga buah saja, sehingga apabila setelah menghancurkan tiga batu masih belum berhasil melengkapi blueprint dinosaurus dengan fosil, maka ekspedisi tersebut pun dianggap gagal, dan uangnya hangus.

Pemain juga tetap harus menggali selama beberapa kali, karena blueprint dinosaurus biasanya membutuhkan fosil-fosil tertentu yang jumlahnya cukup banyak. Nah, setelah blueprint lengkap, pemain pun bisa kembali ke taman dinosaurus dan menyuntikkan fosil tersebut dengan ramuan ajaib yang bisa menghidupkan kembali dinosaurusnya untuk ditampilkan di taman sebagai atraksi.

Menjadi Manajer Taman Dinosaurus

Di samping melakukan ekspedisi, pemain pun tetap harus menjadi seorang manajer taman. Jangan khawatir, tipe permainan manajer taman dinosaurus ini cukup sederhana. Tugas utama pemain adalah mengumpulkan uang yang didapatkan dari para pengunjung. Namun selain itu, pemain juga bertanggung jawab dalam melakukan upgrade, seperti upgrade treasury, upgrade ticket booth, serta upgrade kandang dinosaurus agar bisa menambahkan kapasitasnya.

Fitur-fitur Unggulan Crazy Dino Park

Crazy Dino Park pun memiliki beberapa fitur yang keren dan diunggulkan.

Menggabungkan Dinosaurus

Dengan menggabungkan para dinosaurus yang dimiliki oleh pemain, mereka bisa menemukan variasi-variasi baru dari dinosaurus tersebut, dan membuat para penghuni taman dinosaurus tersebut menjadi lebih menarik.

Grafis Kartun yang Menawan

Tidak seperti Jurassic Park yang realistik, Crazy Dino Park menghadirkan para dinosaurusnya secara kartun yang imut. Tidak mau kalah imutnya, para karakter manusia dalam game ini pun tampil secara cebol dan memiliki animasi ketika sedang berkeliaran di taman dinosaurus. Di samping itu, tampilan permainan ketika sedang mencari fosil pun cukup menunjukkan sebuah suasana ekspedisi penggalian yang menawan, dan kalian pun bisa menghias taman dinosaurus milikmu dengan berbagai dekorasi unik.

Free-to-Play dengan Timer

Meskipun Crazy Dino Park bisa dimainkan secara cuma-cuma, namun segala sesuatu dalam game ini membutuhkan waktu tunggu yang cukup lama. Misalnya ketika pemain berhasil mendapatkan dinosaurus baru, mereka harus terlebih dahulu membangun kandangnya, dan waktu tunggu pembangunan ini adalah secara real-time. Pemain bisa mempercepat pembangunan dengan menggunakan mata uang premium berupa diamond yang tentu saja bisa dibeli menggunakan mikrotransaksi alam game.

Offline dan Online

Apabila pemain tidak memiliki koneksi Internet ketika memainkan Crazy Dino Park alias memainkannya secara offline, maka segala timer di dalam game tersebut tidak bisa ditunggu di luar game. Namun kalau pemain memainkannya secara online, maka akan ada banyak keuntungan yang didapatkan, misalnya di dekat Natal ini, game-nya sedang mengadakan event Natal sehingga seluruh taman menjadi bersalju. Pemain juga bisa menyusun sebuah tim dinosaurus untuk bertarung melawan pemain lain secara PvP online.

Sebenarnya Crazy Dino Park ini menarik untuk dimainkan, namun berhubung game-nya secara tidak langsung mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online, sepertinya game ini tidak cocok bagi mereka yang lebih senang main game secara offline. Tapi bagi kalian yang tidak keberatan main online, Crazy Dino Park ini wajib dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top