REVIEW

Ava's Manor: Sebuah Kisah Menarik yang dibalut Permainan Solitaire

Andy Chan   26 Oct 2020
Ava's Manor: Sebuah Kisah Menarik yang dibalut Permainan Solitaire

Ava adalah seorang penulis yang sedang mengalami writer's block. Tidak ada kesenangan lagi di dalam dirinya, bahkan surat dari para penggemarnya pun sudah semakin sedikit, dan hanya tinggal tagihan-tagihan saja yang datang. Namun ketika dia mendapatkan surat dari kerabatnya yang mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sebuah manor untuk diurus, tanpa pikir panjang, Ava pun langsung pergi ke sana bersama anjing setianya, Marlowe. Dimulailah kisah Ava dalam game mendekorasi rumah, Ava's Manor.

Bukan Puzzle Match-Three

Biasanya game mendekor rumah seperti ini, dibungkus dengan tipe permainan puzzle match-three. Namun tidak demikian dengan Ava's Manor dari Uken Games ini. Mereka justru membungkus game ini dengan balutan game solitaire yang unik, sehingga membuat Ava's Manor sangat berbeda dengan game-game sejenisnya.

Bermain Solitaire

Permainan utama dari Ava's Manor adalah solitaire bertipe Tripeaks. Pemain diberikan kartu-kartu di medan permainan dan harus mencoba untuk menyapu bersih kartu tersebut dengan cara menyentuh kartu yang angkanya lebih tinggi atau lebih rendah satu tingkat dibandingkan dengan kartu yang ada di tangan. Jadi misalnya kartu di tangan adalah 10, maka pemain bisa mengambil kartu 9 atau kartu J yang ada di medan permainan. Selesaikan satu level solitaire ini untuk mendapatkan bintang, namun kalau pemain gagal, dia akan kena penalti Life nya berkurang.

Pengunaan Booster

Apabila pemain mengalami kesulitan untuk menyelesaikan sebuah level, mereka akan bisa menggunakan booster. Booster ini bervariatif, ada yang berguna untuk menghilangkan kartu dari medan permainan, atau wild untuk merubah kartu.

Menjalankan Cerita dan Memperbaiki Rumah

Dengan menggunakan bintang-bintang yang dikumpulkan dari bermain Solitaire, pemain bisa melakukan berbagai macam aksi di kisah utama Ava's Manor. Berbicara dengan orang, memperbaiki sesuatu, atau mendekorasi sesuatu, semuanya membutuhkan bintang.

Dekorasi Manor yang Cantik

Ava's Manor adalah game bergaya sudut pandang isometris, di mana pemain bisa melihat Ava yang cantik berinteraksi dan bergerak secara real-time. Pemain juga bisa mendekorasikan manor yang didapatkan oleh Ava itu secara bebas, sehingga setiap orang akan memiliki manor dengan dekorasi yang unik. Kerennya, permainan juga dimulai dengan sebuah video animasi mengenai kisah Ava saat ini yang cukup menarik untuk disimak.

Perlu Online

Game free-to-play yang satu ini membutuhkan koneksi Internet, kalau tidak, pemain tidak diijinkan masuk ke dalam Ava's Manor. Seperti yang sudah disebutkan, ada sistem Life yang digunakan olehnya, jadi kalau Life ini sampai habis, pemain tidak bisa lanjut bermain sampai Life tersebut terisi kembali. Tentu saja, mikrotransaksi pun tersedia untuk pembelian booster, koin, dan lain sebagainya dengan harga mulai dari Rp. 26.000,- hingga Rp. 259.000,-.

Kalian butuh romansa? Hobi dekorasi? Suka main Solitaire? Semua itu bisa didapatkan di game Ava's Manor yang misterius dengan kisah yang benar-benar menarik. Inilah salah satu game mendekorasi manor yang sedikit berbeda dengan lainnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top