NEWS

Augmented Reality RPG Ini Memadukan Pokemon Go & Final Fantasy

Conny   07 Mar 2017
Augmented Reality RPG Ini Memadukan Pokemon Go & Final Fantasy

Life Odyssey adalah sebuah augmented reality RPG yang memampukan pemainnya untuk menemukan item-item yang bisa ditempa (crafting) dan mendapat loot dengan berkeliling kota, menemukan banyak monster yang berkeliaran di jalanan, dan memperoleh kekuatan (power) dari tiap langkah yang dijalani.

Menjadi seorang petualang, para pemain akan ‘terbangun’ dan mendapati seekor naga muda sebagai teman seperjalanan. Teman baru ini akan menolong dan membimbing pemain dalam melewati dunia yang buas, membantu mereka dalam turn-based combat saat mereka bertualang ke alam yang baru ini. Pemain juga akan dibebaskan untuk memilih kelas yang berbeda. Dari cleric, barbarian, paladin hingga warrior untuk menghadapi raksasa-raksasa di dunia tersebut.

Tiap kelasnya (yang juga tersedia untuk karakter lelaki mau pun perempuan) memiliki kemampuan yang berbeda, yang akan menghabiskan AP. Pemain akan mendapat AP pada tiap putaran, dan bisa memilih untuk menyimpannya demi memperoleh kemampuan yang lebih kuat ke depannya. Meski begitu, game mobile ini juga menawarkan serangan-serangan yang tak memakai AP, jadi pemain tak perlu menjalani putaran demi putaran hanya untuk menunggu agar bisa menggunakan serangan khusus saja.

Life Odyssey memadukan Pokemon Go dan Final Fantasy, membawa para pemainnya ke dunia RPG yang penuh khayal dan bergantung pada pergerakan mereka melewati kehidupan masing-masing. Bertarung dengan monster bakal terjadi saat menemukan mereka di dunia nyata. Mengumpulkan material yang bisa ditempa untuk dijadikan senjata dan armor bisa dilakukan dengan pergi ke lokasi-lokasi tertentu di dunia nyata. Sementara, tiap langkap pemain juga akan mengisi energi dan gemstone, yang akan memberikan akses ke dungeon, lokasi baru, dan kekuatan yang berbeda.

Tak berhenti hingga di situ, Life Odyssey juga menawarkan jalan cerita yang dalam dan player-driven. Para pemain akan menemui NPC saat bertualang, dan akan memilih opsi dialog tertentu yang diberikan. Hal ini akan menentukan karakter pemain menjadi lebih baik hati, penuh intimidasi, kaku, atau pun tipe kepribadian lainnya. Dan, ini akan mempengaruhi bagaimana cerita bakal berjalan, begitu pun halnya dengan berbagai interaksi yang dilakukan ke depannya.

Saat ini, Life Odyssey sedang mempersiapkan tahap akhir menuju sesi closed Beta. Bagi yang merasa tertarik dapat mendaftarkan diri ke situs resminya untuk bisa segera memainkannya dalam waktu dekat.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top