REVIEW

Asyiknya Permainan MOBA Versi Mobile dalam VainGlory

Askasama   17 Nov 2016
Asyiknya Permainan MOBA Versi Mobile dalam VainGlory

Untuk kalangan gamer, pasti mengenal istilah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikenakan pada game-game seperti DoTA (Defense of The Ancient) atau LoL (League Of Legend), yang biasa kita mainkan lewat komputer. Tetapi, untuk yang hobi memainkan game berjenis MOBA, kalian kini bisa memainkannya di smartphone mau pun tablet berkat dedikasi perusahaan pengembang Super Evil Megacorp demi mengeluarkan permainan VainGlory.

Untuk para gamer yang sudah akrab dengan MOBA, pastinya tidak akan kesulitan untuk memainkan game ini. Seperti kebanyakan game dengan jenis yang sama, VainGlory juga menyediakan 2 jenis pilihan PvP (Player versus Player) atau Player versus Bots. Didesain untuk mudah dipahami, game ini bukanlah hanya diperuntukkan bagi yang sudah lama memainkan game jenis MOBA, tetapi juga untuk pemula. Untuk memenangkan game ini, kita hanya perlu menghancurkan Vain Crystal.

Menghancurkan Vain Crystal milik lawan tidaklah mudah, karena team lawan akan melakukan hal yang sama. Selain itu, kita juga masih harus berhadapan dengan Minion dan juga Turret, atau yang biasa dikenal dengan Tower, yang akan otomatis menyerang kita jika berada di area serang.

Hero dalam permainan VainGlory tidaklah sebanyak DoTA atau LoL. Tetapi, meski dengan hero yang tidak begitu banyak itu, kalian masih bisa memainkan game dengan penuh tantangan. Untuk memudahkan dalam bermain, setiap tim terdiri dari tiga hero.

Pada peta permainan, kita akan diberikan satu lane saja, dengan tiga jenis pilihan, yakni Lane, Roaming, atau Jungle. Selain tiga pilihan lane yang bisa dipilih, pemain juga diberikan kebebasan memilih role yang akan dimainkan, seperti Carry yang akan menjadi penyerang dengan damage yang besar, Support yang akan membantu Tanker dan juga Carry ketika berperang, atau Tanker yang selalu di depan demi menahan musuh sehingga memudahkan Carry untuk menyerang musuh.

Grafik untuk Vainglory memang tergolong di atas rata-rata, membuat para gamer benar-benar dimanjakan matanya sehingga lebih menikmati permainan ini. Apalagi efek dari skill masing masing hero membuatnya lebih mengasyikan untuk dimainkan.

Dan, kabar gembira untuk para gamer, VainGlory dapat dimainkan secara Free To Play yang artinya kita bisa memainkannya tanpa membeli aplikasinya terlebih dahulu dan tanpa biaya bulanan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top