REVIEW

Asyiknya Selamatkan Dinosaurus dalam Bubble Shooter

Andy Chan   16 Feb 2019
Asyiknya Selamatkan Dinosaurus dalam Bubble Shooter

Para bayi naga terperangkap dalam gelembung yang bertebaran di hutan, pteranodon mungil ikutan ngumpet di dalam gelembung, dan sebagainya adalah pemandangan yang biasa terlihat di jaman primitif ini. Seorang ibu dinosaurus pun bertualang untuk menyelamatkan mereka semua dari gelembung-gelembung yang menjebak mereka. Itulah tema dari game Bubble Shooter, sebuah game menembak gelembung (bubble shooter) persembahan dari Happy Dragon Inc.

Game Klasik Menembak Bubble

Bubble Shooter adalah sebuah game menembak gelembung klasik dengan artwork yang berkualitas tinggi. Apabila kalian pernah memainkan game Puzzle Bobble pasti sudah tidak asing lagi dengan genre yang satu ini. Tugas pemain adalah untuk menghancurkan para bubble yang memenuhi medan permainan sambil menyelamatkan para bayi dinosaurus yang terjebak di dalam gelembung. Setiap pemain berhasil menyusun tiga atau lebih bubble berwarna sama, maka bubble tersebut pun akan jatuh dan merontokkan seluruh bubble yang berada di bawahnya. Sederhana, kan?

Menembak Bubble via Layar Sentuh

Cara memainkan Bubble Shooter pun cukup klasik dengan sentuhan modern, di mana pemain cukup menyentuh lokasi yang diinginkan untuk menembakkan bubble. Pemain juga bisa menahan sentuhan untuk melihat kira-kira ke mana bubble tersebut akan ditembak, karena memang disediakan semacam guideline yang cukup membantu, bahkan termasuk melihat arah pantulan bubble. Selain itu, pemain pun bisa mengganti bubble yang akan ditembakkan dengan bubble cadangan dengan cara menyentuh alat menembaknya di bagian bawah.

Berbagai Macam Helper yang Siap Membantu

Bubble Shooter memiliki sebuah fitur unik di mana pemain bisa memanggil bala bantuan berupa helper. Helper ini bervariasi, ada helper kunang-kunang dari telur yang fungsinya memberikan sebuah guideline yang akurat dalam menembak bubble, ada juga dinosaurus yang memberikan bubble khusus untuk menghancurkan bubble yang ada di medan permainan, dan sebagainya. Dengan menggunakan helper-helper seperti ini lah pemain bisa dengan mudah melewati permainan.

Tantangan Tiga Bintang

Seperti biasa game-game mobile, Bubble Shooter pun menggunakan sistem tiga bintang, di mana pemain akan diberikan rating berdasarkan kemampuan dan kecekatan bermainnya dalam sebuah stage. Tersedia puluhan stage untuk diselesaikan, masing-masing dengan twist dan puzzle tersendiri yang menarik.

Menembak Gelembung dengan Grafis Memukau

Bubble Shooter menggunakan artwork 2D yang memiliki animasi berkualitas tinggi. Pemain bisa menikmati animasi para dinosaurus yang lucu dan imut, mulai dari para bayi naga yang menangis karena terjebak dalam gelembung, para pteranodon mungil yang sedang tidur di dalam gelembung, sampai ke animasi overworld yang memukau, dan masih didukung dengan lagu santai yang membuat permainan menjadi mengasyikkan.

Offline dan Gratis

Selain Bubble Shooter hadir secara free-to-play, game-nya pun bisa dimainkan secara offline lho! Tentu saja, permainan masih menggunakan sistem Life, di mana apabila pemain gagal menyelesaikan sebuah stage, maka life pun berkurang satu. Begitu life habis, maka pemain terpaksa harus menunggu setengah jam baru akhirnya bisa melanjutkan permainan.

Tanpa Mikrotransaksi

Uniknya, Bubble Shooter sama sekali tidak memiliki mikrotransaksi dan tidak ada mata uang apa pun di dalam game ini. Sebagai gantinya, pemain akan dihantam oleh iklan bertubi-tubi akan apa pun yang kalian lakukan. Menggunakan helper? Lihat iklan dulu. Selesai sebuah stage? Iklan lagi. Butuh Life? Lihat iklan. Boleh dibilang, iklan dalam game ini benar-benar terlalu banyak dan mengganggu. Tentu saja, berhubung game-nya bisa dimainkan secara offline, maka dengan mematikan Internet, iklan-iklan tersebut bisa dimitigasi, sehingga pengalaman bermain akan lebih menyenangkan.

Game yang mirip Bubble Shooter memang sudah banyak dan bukanlah barang baru. Namun bagi yang suka dengan dinosaurus dan animasi imut, tidak ada salahnya mencoba game menembak gelembung yang menawan ini, apalagi ukurannya cukup mungil, hanya 56MB saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top