REVIEW

BMX Boy, Asyiknya Meluncur & Melakukan Trik-trik Bersepeda Keren

Andy Chan   26 Apr 2019
BMX Boy, Asyiknya Meluncur & Melakukan Trik-trik Bersepeda Keren

Pernahkah kalian merasakan asyiknya meluncur di atas sebuah sepeda BMX, kencangnya terpaan angin karena laju sepeda yang cepat, melompat melakukan berbagai trik keren di udara, dan mendarat dengan sempurna? Melakukan trik di atas sepeda memang berbahaya, namun jika kalian melakukannya di dalam sebuah game, hal tersebut sangatlah menyenangkan. Inilah dia game bertemakan sepeda BMX buatan MiniCard yang berjudul BMX Boy.

Seorang Remaja dan BMX-nya

BMX Boy adalah sebuah game platformer di mana pemain mengendalikan seorang anak remaja lelaki yang mengendarai sebuah sepeda BMX. Tujuan dari permainan adalah untuk mencapai garis finish sambil menghindari rintangan-rintangan di sepanjang perjalanan, serta harus mengambil piala yang bertebaran di medan permainan.

Cara Bermain yang sangat Mudah

Untuk mengendalikan sepeda BMX-nya, caranya sangatlah mudah. Di bagian bawah layar akan terlihat dua buah panah, yang satu panah ke kanan, yang satu lagi panah ke atas. Panah ke kanan adalah untuk melajukan sepedanya ke depan, sementara arah panah atas adalah untuk melompat dan melakukan trik.

Mengetuk Panah Kanan untuk mengayuh Sepeda

Apabila pemain hanya menyentuh dan menahan sentuhan pada panah kanan, sepeda BMX-nya memang meluncur, namun kecepatannya tidaklah maksimal. Untuk mencapai kecepatan tinggi, pemain harus mengetuk pada panah kanan tersebut secepat mungkin bagaikan sedang mengayuh sepeda. Dengan kecepatan tinggi inilah pemain baru bisa melompat tinggi dan melakukan trik-trik keren.

Mengumpulkan Bintang dan Piala

Sepanjang perjalanan, pemain akan melihat banyak bintang serta piala yang bertebaran. Dalam sebuah level, biasanya ada 5 buah piala untuk diambil, jadi cobalah untuk tidak melewatkan satu pun piala yang ada. Bintang sendiri pun sebaiknya tidak dilewati, karena akan menambahkan skor.

Skor Akhir

Setelah pemain mencapai ujung level, dia pun akan diberikan nilai sesuai dengan performanya di level tersebut. Penilaian dibuat berdasarkan tiga kategori: berapa jumlah piala yang didapatkan, berapa kali pemain mengalami kecelakaan, serta berapa jumlah skor yang sudah didapatkan. Satu level memberikan lima buah nyawa kepada pemain, jadi apabila dia mengalami kecelakaan sampai lima kali, maka level tersebut dianggap gagal.

Tiga Lokasi Unik untuk diselesaikan

BMX Boy membawa pemain untuk menjelajahi tiga buah lokasi unik, mulai dari bersepeda di gurun (Wilderness), bersepeda di lahan pertanian (Wheat Field), sampai bersepeda di kutub (Ice Sheet). Kerennya, sang penunggang BMX itu benar-benar jago melakukan trik, dia bisa memperlihatkan berbagai macam keahliannya secara keren tanpa pemain perlu melakukan apa-apa yang merepotkan.

Gratis tanpa Mikrotransaksi

Yang paling menarik dari BMX Boy adalah tersedianya game ini secara free-to-play, bisa dimainkan secara offline tanpa menyalakan Internet, serta tidak adanya mikrotransaksi sama sekali di dalamnya. Tentu saja, sebagai gantinya game ini akan menampilkan iklan apabila pemain terkoneksi ke Internet, jadi apabila tidak ingin berhadapan dengan iklan, cukup matikan saja koneksi Internetnya.

Akhir kata, BMX Boy ini adalah sebuah game yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dimainkan, namun ternyata penuh dengan tantangan. Bisakah kalian menyelesaikan ketiga tantangan yang dihadirkan di setiap level-nya? Cobalah BMX Boy sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top