REVIEW

Asyiknya Meluncur dan Berakrobat dalam Bike Race yang Berbahaya

Andy Chan   03 Dec 2018
Asyiknya Meluncur dan Berakrobat dalam Bike Race yang Berbahaya

Bayangkan sebuah sepeda motor meluncur kencang di gurun pasir, melompat tinggi ke atas, lalu berputar 360 derajat di udara menggunakan jalur stunt yang edan. Kesalahan sedikit saja bisa membuat kepala putus, benar-benar sebuah stunt yang berbahaya. Itulah tema dari game buatan Top Free Games yang mereka beri judul Bike Race.

Apakah Bike Race itu?

Dalam Bike Race, pemain mengendalikan sebuah sepeda motor melalui jalur yang sangat berbahaya. Tujuan pemain adalah untuk berhasil mencapai garis finish dalam waktu yang ditentukan, atau tewas mencoba. Ya, apabila pemain gagal mencapai garis finish, baik karena jatuh ke jurang atau kecelakaan, dijamin pengendara sepeda motornya tewas.

Cara Bermain Bike Race yang Sederhana

Pemain hanya perlu menyentuh pojok kanan bawah layar untuk menggas motor, serta menyentuh pojok kiri bawah layar untuk mengerem. Berhubung permainannya tampil secara 2D dilihat dari samping, pemain tidak bisa membelokkan sepeda motor sama sekali. Pemain hanya mengendalikan sudut hadap motor saja, dengan cara memiringkan ponsel pintar di genggaman tangan sesuai arah yang diinginkan. Tidak ada menu untuk mengganti metode kendali di option sama sekali, sehingga tidak ada metode pengendalian lain selain menggunakan gyro.

Pemain harus mencoba sebuah stage terlebih dahulu untuk melihat bagaimana cara yang tepat untuk mencapai garis finish tanpa mengalami kecelakaan hingga tewas. Biasanya pemain butuh untuk meluncur cepat agar bisa meloncati jurang. Sang pengendara sepeda motor akan tewas apabila kepalanya menghantam tanah, menghantam pembatas jalan, atau jatuh ke jurang.

Mode-mode yang Disediakan

Bike Race menyediakan beberapa buah mode untuk dimainkan.

Single Player

Mode utama dari Bike Race adalah mode Single Player. Dalam mode ini, pemain diberikan sejumlah stage untuk diselesaikan, masing-masing stage memiliki tiga buah bintang untuk dikoleksi. Untuk bisa mendapatkan tiga buah bintang, pemain harus berhasil mencapai garis finish sebelum batas waktu bintang ketiga terlewat. Apabila terlewat, maka pemain pun hanya akan mendapatkan bintang dua buah saja sampai batas waktu bintang kedua terlewat, demikian seterusnya.

Multiplayer

Satu mode lagi yang disajikan oleh Bike Race adalah mode multiplayer, yang tentu saja harus dimainkan secara online. Pemain bisa beradu kebolehannya melawan pemain lain secara acak, atau bisa juga menantang teman sendiri. Dalam mode multiplayer ini lah pemain juga bisa bermain dengan mode Tournament yang seru.

Fitur-fitur yang Menarik

Grafis Minimalis namun Tetap Menawan

Grafis dari Bike Race semuanya menggunakan kartun yang lucu, dengan medan permainan yang menawan. Jalur yang dilalui oleh pemain sendiri pun cukup minimalis, hanya tampak sebagai garis saja. Dengan kata lain, tampilan dari Bike Race bukanlah yang terbaik, tapi lumayan bisa merepresentasikan akrobat sepeda motor dengan baik.

Kustomisasi Motor

Pemain juga bisa mengganti sepeda motor yang digunakan olehnya dengan motor-motor unik seperti sepeda motor jadul, sepeda motor wanita, sepeda motor akrobat, sepeda motor ninja, motor polisi, Ghost Rider, dan sebagainya. Sayangnya, hampir semua sepeda motor ini harus dibeli via mikrotransaksi alias menggunakan uang asli.

Free-to-Play tanpa Perlu Internet

Bike Race sendiri bisa dimainkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, karena memang game-nya free-to-play. Kecuali pemain ingin bermain multiplayer, tidak ada kebutuhan online sama sekali.
Boleh dibilang, Bike Race ini merupakan versi sederhana dari seri Trials milik Ubisoft, alias tidak perlu prosesor ponsel pintar yang terlalu tinggi untuk bisa dinikmati. Tapi yang pasti, game-nya seru, asyik, adiktif, dan bisa membuatmu penasaran. Cobalah Bike Race sekarang juga dan jadilah seorang pembalap motor papan atas!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top