REVIEW

Asyiknya Luncurkan & Lompatkan Bola dalam Dune!

Andy Chan   11 Sep 2018
Asyiknya Luncurkan & Lompatkan Bola dalam Dune!

Setelah menciptakan sebuah game bertemakan bola memantul yang berjudul Helix Jump, Voodoo pun melanjutkannya dengan sebuah game lain yang juga memiliki tema bola. Namun kali ini bola tersebut bukanlah memantul-mantul, melainkan meluncur dan melompat di sebuah padang pasir yang luas. Game yang berjudul Dune! inilah yang mereka persembahkan untuk ponsel pintar kalian.

Tujuan permainan Dune! ini adalah untuk membuat bola yang dikendalikan pemain agar melompat melewati batas garis yang ada di langit. Dengan berhasil melewati batas garis tersebut, pemain akan mendapatkan skor, namun hati-hati, karena semakin tinggi lompatan yang dilakukan sang bola, maka mendaratnya pun akan semakin keras. Apabila pemain mendarat dengan cara menghantam titik yang tidak mendukung pendaratan, maka bola pun akan tertabrak dan terhenti, dan berakhirlah sesi permainan tersebut.

Pengendalian permainan tidaklah kompleks sama sekali, semuanya bisa dilakukan dengan satu jari saja via layar sentuh. Dengan menahan sentuhan di layar, maka bola pun akan semakin cepat menggelinding ke depan, sementara kalau pemain melepaskan sentuhan di saat yang tepat, misalnya di ujung atas bukit, maka bola pun akan terbang ke angkasa. Ketika bola sedang terbang, pemain bisa mengendalikan bola dengan cara menahan sentuhan di layar sehingga bola akan menukik ke bawah.

Kemampuan pemain dalam mengendalikan bola di sini sangat ditantang, karena kesalahan sedikit ketika mendarat akan membuat bola langsung tabrakan dan tewas. Tapi yang paling penting adalah kemampuan pemain untuk mengumpulkan koin-koin bergambar bintang yang bertebaran di medan permainan, karena koin inilah yang menjadi mata uang untuk membeli kustomisasi game.

Ada tiga hal yang bisa dikustomisasi dalam Dune!, yaitu model dari bola yang digunakan pemain, model dari padang pasirnya, serta background permainan. Semua kustomisasi ini bisa di-unlock secara cuma-cuma dengan cara menyelesaikan misi yang diberikan, namun apabila pemain menginginkan sesuatu yang spesifik, namun misi yang diberikan terlalu sulit, bisa membelinya langsung dengan cara menggunakan koin.

Tampilan permainan Dune! sebenarnya sangat sederhana, namun dengan kemampuan kustomisasi yang diberikan oleh game-nya, pemain akan menemukan kombinasi ideal yang disukainya. Apakah ingin medan permainannya memiliki background gelap, dengan padang pasir yang kelam, dan bolanya dirubah menjadi donat? Atau ingin menggunakan bola api? Bintang? Tengkorak? Semua bisa dilakukan di sini. Dan lebih asyiknya, pemain tidak akan merasa sendirian sepanjang permainan karena akan ada bola-bola lain yang ikutan meluncur dan melompat, menjadikan suasana permainan ramai dan seru. Semakin tinggi kalian melompat, semakin cantik juga medan permainannya lho!

Sama seperti Helix Jump, Dune! juga dihadirkan secara free-to-play oleh Voodoo. Game-nya juga bebas dari sistem stamina / energi, serta bisa dimainkan secara offline, sehingga pemain bisa main kapan pun dia mau. Satu-satunya mikrotransaksi dalam game ini adalah pembelian fitur "menghilangkan iklan", yang sebenarnya sudah bisa dilakukan dengan cara bermain secara offline.

Dengan model permainan bertipe arcade yang sederhana, Dune! ini sangat asyik dan menantang untuk dimainkan. Bahkan boleh dibilang, serunya melihat bola-bola meluncur, mencoba melompat setinggi mungkin, dan mendarat sebaik mungkin, sambil mencoba mengalahkan skor tertinggi sebelumnya itu sangatlah adiktif. Dan dengan adanya mode Challenge yang bisa memberikan varian permainan agar lebih menantang dan tidak monoton, Dune! ini adalah salah satu game mobile yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top