REVIEW

Asyiknya Lomba Mengayun di Pusat Kota, Swing Loops: Grapple Hook Race

Andy Chan   18 Nov 2020
Asyiknya Lomba Mengayun di Pusat Kota, Swing Loops: Grapple Hook Race

Jika menyebut nama Spider-Man, tentu hampir semua orang bisa mengenali karakteristik dari super hero tersebut. Memakai topeng bermotif laba-laba, dan bisa berayun menggunakan jaring laba-laba ke seluruh penjuru kota. Asyik kan kalo bisa melakukan hal tersebut? Nah, bagaimana kalau bergelantungan sambil mengayun tersebut dijadikan sebuah balapan? Itulah yang diwujudkan oleh SayGames dalam game seru mereka, Swing Loops!

Balapan menembus Kota

Tutup matamu dan bayangkan sebuah kota besar yang penuh dengan gedung pencakar langit dan kemacetan di jalan rayanya. Lalu sekumpulan orang pun menggunakan sebuah tali, bergelantungan dan mengayun di atasnya, masing-masing berlomba untuk mencapai garis finish terlebih dahulu. Apakah kaliankah yang akan menang, atau kalian akan terpaksa mendarat di tanah?

Berlomba mencapai Garis Finish

Pemain bersama dengan karakter-karakter lain yang dikendalikan oleh komputer, akan berusaha untuk mengayun di pusat kota yang ramai dan mencapai garis finish. Di sepanjang perjalanan, disediakanlah berbagai macam benda untuk dipakai bergelantungan, seperti tower crane, tiang, dan lain sebagainya. Begitu pemain mencapai garis finish, masih ada satu lagi tantangan, yaitu berusaha mendarat di lokasi skor tertinggi. Inilah tantangan paling sulit, karena kemungkinan besar, pasti mendaratnya antara terlalu spektakuler alias kejauhan, atau malah jatuh ke bawah tanpa mengenai apa-apa.

Cara Berayun di Swing Loops

Pengendaliannya semuanya menggunakan layar sentuh, di mana pemain bisa menggeser posisi karakternya ke kiri dan ke kanan dengan melakukan swiping, serta menembakkan tali pengait dengan mengetuk layar. Pemain juga bisa melompat dengan melakukan swipe ke atas. Pengendalian game seperti ini sangatlah penting, karena jika kurang bagus, maka pemain malah akan dibuat frustrasi. Swing Loops memiliki skema kendali yang mungkin agak ribet di awalnya, tapi kalau sudah terbiasa, pemain akan bisa mengayun dari satu titik ke titik lain tanpa perlu jatuh ke tanah.

Benda-benda di Medan Permainan

Sepanjang perjalanan juga, pemain akan menemukan mata uang diamond untuk diambil, serta kunci yang sesekali muncul. Pemain harus berusaha mengambil benda-benda ini agar mendapatkan cukup uang untuk membeli skin baru. Apabila pemain sudah mengumpulkan tiga buah kunci, maka mereka akan berkesempatan untuk membuka tiga dari sembilan buah peti harta, yang isinya bisa uang, bisa juga skin unik.

Weekly Event

Selain permainan utamanya, pemain juga bisa menikmati yang namanya Events, di mana mereka bisa bermain lempar dadu untuk melihat seberapa jauh mereka bisa berjalan di kotak-kotak yang disediakan untuk mendapatkan reward.

Cukup Memukau dalam 3D

Permainan Swing Loops ini tampil dengan grafis 3D yang cukup memukau. Pemain bisa melakukan kustomisasi pada karakternya, seperti skateboard yang digunakan, grappling hook-nya, hang glider, jet ski, hingga karakternya sendiri. Tentu saja, ongkos beli skin ini cukup mahal, sehingga pemain wajib melakukan grinding. Asyiknya, dengan iringan lagu yang lumayan seru, ditambah dengan kecepatan permainan, membuat Swing Loops sebagai game yang menyenangkan hati.

Tidak Perlu Online

Sebenarnya game free-to-play Swing Loops ini menarik untuk dimainkan online, karena game-nya bersifat kompetitif dan bertujuan untuk mencapai garis finish lebih dahulu. Namun sayangnya, pemain hanya bisa memainkannya secara offline melawan komputer saja, sehingga rasa kemenangan yang diterima pun terasa semu. Tapi untunglah begitu, karena absennya mikrotransaksi, akibatnya game pun penuh dengan iklan, jadi ada baiknya untuk dimainkan secara offline agar iklan-iklan tersebut tidak perlu muncul.

Secara garis besar, game Swing Loops tidaklah jelek, namun mungkin pemain akan bosan dalam waktu sangat singkat. Tentu saja, kalau masih ingin mencoba, silahkan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top