REVIEW

Asyik dan Unik, Berayun seperti Tarzan di Benji Bananas!

Eroneko   04 Mar 2017
Asyik dan Unik, Berayun seperti Tarzan di Benji Bananas!

Banyak game mobile yang menyajikan permainan tanpa henti sembari tetap memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan. Contoh di antaranya adalah “Temple Run” dan “Doodle Jump.” Game mobile dengan jenis ini kerap memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak, meski pun gameplay-nya terkadang hampir mirip antar satu sama lain. Salah satu game mobile tanpa henti atau Endless Game yang akan dibahas kali ini berjudul Benji Bananas. Bagaimana permainan dan apa yang ditawarkan oleh game mobile yang satu ini? Baca ulasannya saja di bawah ini, ya!

Sesuai dengan judul dan logonya, Benji Bananas adalah sebuah game mobile yang berkisah tentang monyet yang bergelantungan dan meloncat dari dahan ke dahan, berayun seperti Tarzan, dan mengumpulkan pisang-pisang yang melayang di sepanjang permainan. Dibuat oleh Fingersoft, developer asal Finland yang terkenal dengan game Hill Climb Racing dan banyak game mobile lainnya itu, Benji Bananas dijamin memiliki gameplay yang solid dan menarik. Sudah di-download hingga lebih dari 50 juta pengguna Android, game mobile yang satu ini sangat populer dan memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak.

Gameplay

Dengan grafis yang sedikit seperti komik dengan banyak detil di mana-mana, Benji Bananas memiliki grafis yang sebenarnya melebihi ekspektasi jika dibandingkan dengan game-game mobile yang sejenis. Game-nya bahkan sederhana saja. Kalian berperan sebagai monyet, yang diharuskan untuk melompat dari dahan ke dahan. Di awal, kalian mesti melompat ke dahan, dan memastikan diri untuk tetap menahan tombol serta menunggu momentum yang tepat untuk menekan tombol lagi sekaligus berayun ke dahan lain. Jika tombol tersebut tidak dilepas, maka si Benji, monyet karakter utama kalian, akan berputar-putar di dahan tersebut.

Yang menarik, pemandangan di belakang akan berubah detilnya tiap kali melewati beberapa ratus meter. Misalnya, setelah agak jauh, kalian akan menemui ular yang mirip dengan dahan, yang kemudian akan jatuh saat kalian meraihnya. Detil area akan berubah sedikit demi sedikit bergantung pada semakin jauhnya jarak kalian bertualang, yang membuat game mobile ini semakin lama semakin menantang. Bahkan, kalian bisa melihat dahan yang terbakar atau media loncatan yang tidak berbentuk dahan.

Nah, dalam setiap permainan, ada misi dimana kalian bisa naik level dan membuka kekuatan baru, yang juga bisa dibeli untuk mempermudah permainan. Sebagai contoh, kalian bisa ditemani oleh dua monyet tambahan yang akan membantu kalian untuk kembali ke jalur jika jatuh.

Pisang digunakan sebagai mata uang untuk membeli power up dan juga kemampuan baru untuk Benji. Benji bisa melayang di udara lebih lama, memiliki sayap, dan bahkan memiliki kemampuan untuk melompat lebih jauh. Bahkan, kalian bisa membeli jetpack untuk melayang dengan santai, cabe rawit yang dapat membuat pergerakan Benji menjadi jauh lebih cepat, dan yang terakhir adalah menunggangi Elang, layaknya tokoh serial silat yang ditayangkan di Indosiar, melalui pilihan Eagle Ride.

Kalian juga bisa memberikan kostum kepada Benji untuk tampilan yang lebih keren. Mulai dari kostum ninja, topeng, masker, dan lain sebagainya yang bisa kalian beli menggunakan pisang.

Kelebihan

Benji Bananas mudah dimainkan dan memiliki ide yang inovatif dan menggabungkan unsur Endless Game dengan ide bergelantungan layaknya Tarzan membuat game mobile ini sangat menarik. Dengan grafis ala komik berwarna cerah dengan menu yang setipe, Benji Bananas secara penampilan sangatlah segar.

Mengenai kecepatan dan stabilitas game, Benji Bananas sangat lancar meski kalian menggunakan smartphone lama. Tidak membutuhkan spesifikasi terlalu tinggi dan bisa dimainkan di Android 4 keatas, game mobile ini memberikan pengalaman bermain yang sangat lancar untuk kalian.

Kelemahan

Benji Bananas sangat sederhana. Saking sederhananya, kalian yang doyan game mobile yang detil dan membutuhkan banyak interaksi mungkin akan kecewa. Tidak ada cerita yang signifikan dan asyik untuk diikuti, game mobile ini murni hanyalah permainan untuk dimainkan di saat waktu luang.

Kesimpulan

Untuk kalian yang menyukai game mobile, yang fokus pada permainan seperti tipe Endless Game, Benji Bananas wajib untuk kalian miliki. Penulis sendiri puas dengan inovasi dan juga permainan yang bisa membuatmu bertahan selama berjam-jam untuk melihat layar smartphone kalian. Sayangnya, tidak ada fitur multiplayer yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman. Namun, kalian bisa menggunakan uang asli untuk membeli power up yang akan memudahkan permainan kalian. Benji Bananas merupakan game mobile yang wajib untuk kalian miliki dan bisa di-download di Google Play Store secara gratis. Download sekarang juga, dan berikan komentar kalian tentang game mobile ini di bawah, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top