REVIEW

ASUS Z2 Poseidon

Admin   03 Feb 2016
ASUS Z2 Poseidon

Sebuah calon smartphone baru dari ASUS telah diendus keberadaannya belakangan ini. Namanya ASUS Z2 Poseidon, yang mungkin bakal menjadi sebuah handset yang super impresif untuk tahun ini. Kalian tidak bakal kecewa untuk mengetahui tentang Poseidon ini.

Di awal tahun ini, telah dimunculkan beberapa bocoran atas sebuah model terbaru milik ASUS, yang didapati bukanlah termasuk keluarga ZenFone. Secara spesifik, Mladen Milic adalah pihak yang bertanggung jawab untuk mendesain dan menamakannya sebagai ASUS Z2 Poseidon.

Sekedar merunut ke belakang, sang desainer mendapatkan inspirasinya dari salah satu lini gaming laptop milik ASUS sendiri, yaitu ROG. Sebagai hasilnya, jelaslah sudah bahwa jati diri sesungguhnya dari Poseidon adalah sebuah gaming smartphone juga. Amatlah kuat, dan mungkin bakal menjadi salah satu gadget terindah di mata para gamer yang berkubu di ranah mobile.

Mesin gaming yang tampil high-end ini berbasiskan Android dengan loop heat pipe yang spesial dari Fujitsu dan memampukan prosesor yang ditanamkan pada Poseidon untuk selalu bersuhu rendah serta mampu berjalan dengan mulus sepanjang waktu.

Lebih jauhnya, juga bakal ada semacam air cooling system yang ditanamkan secara on board demi lebih mendorong panas yang berasal dari baterai dan komponen-komponen lainnya dari ponsel tersebut. Jika benar, kita tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya kondisi overheating, yang biasanya berlaku tatkala memainkan game dalam kurun waktu yang lama.

Sebagai tambahan untuk teknologi yang modern dan penuh guna tersebut, spesifikasi lainnya dari ASUS Z2 Poseidon pun bakal sama menterengnya. Memiliki layar 6.0 inci dengan Quad HD display, chipset terbaru dari Intel (yang dikatakan menjadi versi untuk tahun 2017), kombinasi kamera 16MP/5MP, RAM yang up to 6GB, dan internal storage seluas 256GB. DI samping itu, Android 7.0 N dan baterai berdaya 6,000mAh yang masif juga disebutkan sebagai pengisi jerohannya.

Secara keseluruhan, ASUS Z2 Poseidon adalah sebuah produk yang terfokus untuk gaming dengan fitur-fitur yang amat kuat dan menjanjikan kepuasan bagi siapa pun yang senang bermain game. Oleh karena itu, banyak yang memprediksi bahwa harga jualnya tidaklah akan rendah, namun tetap bakal logis untuk didengar. Bisa jadi, antara $550 hingga $650.

Semoga saja, smartphone yang sangar tersebut bakal rilis di tahun 2016 ini juga.

Tags
Review
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top