REVIEW

ARMY Merapat, BTS Universe Story Segera Hadir dengan Fitur Kreasi Cerita Menarik!

Christa   17 Sep 2020
ARMY Merapat, BTS Universe Story Segera Hadir dengan Fitur Kreasi Cerita Menarik!

Para ARMY kini boleh berbangga. Sederet kabar gembira datang dari grup idol asal Korea Selatan, BTS. Belum lama ini, BTS meluncurkan single terbaru berbahasa Inggris, yang berjudul Dynamite. Lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard untuk kategori “Hot 100”, pada minggu pertama dan kedua. Berkat kesuksesannya di kancah permusikan, rupanya membuat grup idol ini mencoba melebarkan sayapnya kembali ke ranah game. Sebelum itu, Netmarble pernah meluncurkan game BTS yang dinamai BTS World. Kini, perusahaan game asal Korea Selatan berencana merilis game baru dari grup idol ini. Game tersebut adalah BTS Universe Story.

Jelajahi & Nikmati Cerita Interaktif setiap Personel BTS

BTS Universe Story akan rilis pada 24 September mendatang. Game kolaborasi Netmarble dan Big Hit Entertainment ini mengajak semua pemain (kecuali China dan Vietnam) untuk menjelajahi dan menikmati cerita interaktif setiap personel BTS. Mulai dari Namjoon, Seokjin, Yoongi, Hoseok, Jimin, Taehyung, hingga Jungkook. Serupa dengan BTS World, karakter di dalam game cerita interaktif ini menggunakan nama asli personel. Sesuai dengan hasil unggahan post oleh pihak developer di media sosial, BTS Universe Story menampilkan efek animasi 3D di setiap adegan dan pergerakkan karakter.

Dalam game ini, pemain dapat masuk dan menyimpan data permainannya menggunakan email, media sosial, Google Play Games, akun Apple, hingga Weverse. Setelah masuk, pemain bisa memilih cerita yang diinginkan. Cerita BTS Universe Story terbagi menjadi dua pilihan. Di antaranya adalah BU Story dan MU Story.

Kisah Fiksi yang dibuat Big Hit Entertainment

BU (BTS Universe) merupakan kisah fiksi dari setiap personel BTS yang dibuat oleh Big Hit Entertainment. Pada 2015, BU pertama kali diperkenalkan di era The Most Beautiful Moment in Life Pt. 1 atau dikenal dengan HYYH. Selain dari Webtoon dan novel, kisah ini diadaptasi ke BTS Universe Story. Akan tetapi, nasib setiap karakter dan alur cerita BU bergantung pada pilihan pemain di sepanjang cerita.

Di samping BU, BTS Universe Story juga menawarkan fitur menarik, di mana pemain dapat membuat cerita sesuai dengan imajinasinya. Apabila ingin mengembangkan sebuah cerita, pemain juga bisa memanfaatkan cerita sebelumnya dengan membentuk alur cerita baru. Tidak lupa, BTS Universe Story menawarkan berbagai fitur dan dukungan alat produksi, yang bisa digunakan untuk membuat cerita mereka sendiri dengan mudah.

Pilihan Cerita yang Bervariasi untuk Dipilih

BTS Universe Story tidak hanya mengutamakan percakapan antar karakter, melainkan didukung dengan animasi karakter. Meskipun tanpa suara asli personel di setiap dialognya, ekspresi di dalam game ini boleh dibilang berhasil dalam menyentuh perasaan pemain. Ditambah lagi dengan adanya pilihan, yang mampu mengubah jalan cerita dan nasib karakter di dalamnya. Alhasil, setiap cerita dapat dinikmati tanpa terkesan monoton.

Tidak lupa, BTS Universe Story menghadirkan pilihan cerita bervariasi yang bisa dipilih. Mulai dari genre detektif, horor, slice of life, dan masih banyak lagi. Pemain nantinya juga bisa memilih genre cerita yang ingin dibuat maupun dimainkan.

Sejumlah Fitur Menarik bagi Para Pemainnya

Game ini memiliki sejumlah fitur menarik untuk dimanfaatkan nantinya. Salah satunya adalah fitur Collection. Melalui fitur ini, pemain dapat mengubah gaya pakaian dan menambah aksesoris setiap personel BTS, sesuai dengan kreasinya sendiri. Busana dan penampilan yang telah diubah bisa dijadikan kenang-kenangan dalam bentuk foto. Pemain juga nantinya mampu mengganti latar atau background foto. Tidak hanya itu, game ini dibekali fitur AR (Augmented Reality) untuk memberikan pengalaman menarik pada pemain dalam mewujudkan karakter yang tampak lebih nyata.

Selain Collection, BTS Universe Story juga menampilkan fitur lainnya, yaitu Shop. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan setiap pemain untuk membeli sejumlah in-game item. Mulai dari kostum, aksesoris, layanan subscription lainnya, hingga lottery ticket. Nantinya, akan ada sejumlah program dan produk menarik yang ditawarkan di fitur Shop. Jadi, pemain harus sabar menunggu sampai game ini rilis.

Fan Fiction dengan Visual yang Memikat

Bisa dikatakan bahwa BTS Universe Story memberikan kesan pada pemain, seolah-olah sedang membaca fan fiction. Hanya saja, fan fiction ini tidak hanya berupa teks dan dialog, melainkan dilengkapi dengan visual karakter beserta gestur dan animasinya. Apabila tertarik memainkannya, pemain perlu menyisakan data yang lebih. Pasalnya, BTS Universe Story akan memakan data sekitar 1 GB lebih. Sudah siapkah para ARMY menyambut rilisnya BTS Universe Story?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top