REVIEW

I Am Archer: Satu Action Roguelike Lagi di Ranah Mobile

Andy Chan   05 Mar 2021
I Am Archer: Satu Action Roguelike Lagi di Ranah Mobile

Dunia diserang oleh monster, dan hanya seorang hero legendaris saja yang bisa mengalahkan mereka. Mari berkenalan dengan I Am Archer, sebuah game action roguelike persembahan dari Imba.

Action Roguelike bergaya Archero

Game yang berjudul I Am Archer ini adalah sebuah game action di mana pemain bertugas untuk mengalahkan pasukan musuh yang jumlahnya sangat banyak. Untuk melakukannya, pemain diberikan berbagai macam skill dan persenjataan yang lengkap, di mana pemain bisa mulai sebagai pemanah pemula, lalu naik level terus hingga menjadi seorang pemanah ulung. Tapi ya, memang game seperti ini memakai template dari Archero, jadi boleh dibilang memang mirip satu sama lain.

Perhatikan bahwa game ini berjudul I Am Archer baik di dalam game-nya, maupun di AppStore, namun khusus di Play Store judulnya adalah Archer Hunter.

Pengendalian Aksi Sang Hero

Untuk mengendalikan karakter, seperti biasa pemain bisa menggunakan virtual analog yang tersedia di bagian bawah layar. Kalau karakternya berhenti bergerak, dia akan menyerang musuh terdekat secara otomatis. Ada sedikit tambahan dalam skema kendalinya, yaitu penggunaan skill dengan cara mengetuk layar dua kali. Skill ini hanya bisa digunakan kalau meterannya sudah penuh.

Skill per Level

Setiap pemain naik level, mereka akan mendapatkan tiga buah pilihan skill yang berbeda-beda. Skill ini macam-macam, ada yang membuat panah memantul dari dinding, ada yang menambah jumlah panah yang ditembakkan, ada juga yang mempercepat kecepatan panah, hingga memberikan efek-efek khusus macam musuh meledak kalau tewas, atau panah berapi. Berhubung setiap kali mengulang permainan, skillnya berbeda-beda, maka pemain bisa menciptakan sendiri kombinasi yang unik di setiap sesi bermain.

Equip Gear

Dari loot yang didapatkan setiap menyelesaikan satu sesi permainan, pemain bisa melengkapi peralatan yang dikenakan oleh Hero-nya. Ada senjata, armor, sepatu, helm, hingga aksesori untuk dikenakan oleh sang Hero, masing-masing dengan tingkat rarity yang unik, bahkan bisa di-fuse untuk mendapatkan yang lebih bagus.

Berbagai Hero Keren untuk Dimainkan

Secara tampilan, I Am Archer tidaklah jauh berbeda dengan game-game sejenisnya, model karakter 3D dengan aksi seru di layar yang bombastis. Namun yang membedakan game ini adalah keberadaan 9 buah karakter Hero yang unik: ada Mrs. Hazard sang archer default, lalu ada Swift yang menggunakan kampak, Medusa yang bentuknya adalah wanita ular, Lynn sang petarung wanita, Tomee yang kecil, hingga Ares yang perkasa. Sayangnya, untuk meng-unlock mereka perlu proses grinding yang cukup signifikan.

Bebas Main Offline

Kelebihan lainnya dari game gratisan yang satu ini adalah kebebasan untuk memainkan game-nya tanpa perlu online sama sekali. Tidak semua game semodel Archero seperti ini bisa main offline lho! Tapi tentu saja, masih ada sistem stamina yang membatasi permainan, pastinya ada mirkotransaksi untuk pemain membayarkan uang asli agar mendapatkan benefit-benefit seperti paket murah, Gems, dan loot box.

Secara garis besar, tidak ada yang terlalu istimewa dari Archer Hunter: I Am Archer. Game ini hanyalah satu lagi game semodel Archero yang menggunakan template standarnya. Kecuali kalian memang suka memainkan semua jenis game model ini, mungkin I Am Archer lebih baik dilewatkan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top