REVIEW

Archer: Danger Phone, Game Idle dari Agensi Mata-mata Paling Tak Kompeten Sedunia!

Andy Chan   16 Sep 2020
Archer: Danger Phone, Game Idle dari Agensi Mata-mata Paling Tak Kompeten Sedunia!

Ekonomi dunia telah hancur, dan satu-satunya cara untuk selamat, adalah untuk memimpin tim mata-mata yang sembrono dalam sebuah operasi global cryptocurrency yang saking gilanya, ternyata cukup ampuh! Pimpinlah agensi mata-mata disfungsional milkmu dalam game dengan cerita menarik di dunia Archer ini yang berjudul Archer: Danger Phone.

Adaptasi dari Animasi Archer

Archer sendiri sebenarnya adalah sebuah serial animasi mengenai seorang agen rahasia yang sangat jago, Sterling Malory Archer. Dibawakan oleh East Side Games Studio, kini Archer hidup sebagai sebuah permainan ponsel pintar yang unik, Archer: Danger Phone.

Bergenre Idle

Jika kalian membayangkan adegan tembak-tembakan dalam game ini, mungkin kalian akan kecewa, karena Archer: Danger Phone tidaklah bergenre action (meskipun ada sih adegan tembak-tembakan), namun pemain akan menghabiskan waktunya dalam sebuah permainan idle.

Kisah Krieger memanipulasi Timnya

Sebenarnya seluruh permainan Archer: Danger Phone ini tidaklah nyata. Krieger sebenarnya sedang melakukan simulasi pada agensi untuk menguji apakah proses pembuatan cryptocurrency miliknya itu bisa berjalan dengan baik untuk menyelamatkan ekonomi dunia atau tidak. Yang pasti, bukan untuk memperkaya diri Krieger ya, catat itu!

Membangun Ruangan Penghasil Uang

Pemain membangun basis cryptocurrency mereka dengan mendirikan ruangan khusus untuk menghasilkan uang. Di masing-masing ruangan ini, pemain akan bertemu dengan karakter-karakter Archer seperti Algernop Krieger, Pam Poovey, Ray Gillette, dan lain sebagainya.

Upgrade dan Otomatisasi

Ruangan-ruangan ini bisa di-upgrade agar menghasilkan uang lebih banyak, namun tentunya pemain akan lelah apabila harus mengoleksi uang penghasilannya secara manual kan? Oleh karena itu, setiap agen yang menjaga ruangan, bisa di-upgrade dengan bayaran tertentu agar mereka bisa mengotomatisasi pengumpulan uang.

Menjalankan Misi hingga Selesai

Di setiap permainan, pemain diberikan sejumlah misi untuk diselesaikan, mulai dari disuruh melakukan upgrade, membangun ruangan, hingga melakukan otomatisasi. Begitu pemain berhasil menyelesaikan sejumlah misi, maka mereka akan bisa melakukan reset pada simulasi yang dilakukan oleh Krieger ini dan mengulang kembali permainan dari awal, tentunya dengan bonus-bonus yang mempermudah permainan.

Bergaya Kartun ala Archer

Bagi penggemar serial animasi Archer, dijamin akan puas dengan penampilan karakter-karakternya di sini yang mengadopsi gaya kartunnya. Selain itu, kisah Archer pun mengalir dengan sangat menarik, dan setiap kali Krieger melakukan reset pada simulasinya, cerita pun tetap berlanjut dan tetap menarik untuk diikuti. Tidak mengherankan, karena memang game ini juga ditulis oleh para penulis serial animasi Archer itu sendiri.

100% Wajib Online

Sedikit kekurangan dari game free-to-play bergenre idle ini adalah kewajibannya untuk selalu online. Pemain sama sekali tidak bisa main kalau koneksi Internetnya tidak menyala, baik dari WiFi maupun mobile data. Tersedia mikrotransaksi bagi pemain yang ingin mendapatkan mata uang premium Kriegerrrand, atau membeli si agen rahasia paling hebat, Archer sendiri.

Meskipun genrenya idle, namun ternyata Archer: Danger Phone sangatlah menghibur dengan ceritanya yang menarik mengenai agensi mata-mata yang paling tidak kompeten di dunia ini. Mari kita buat Krieger kaya, eh, selamatkan ekonomi dunia dalam Archer: Danger Phone!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top