NEWS GADGET

Apple Rilis iPad Pro Terbaru dengan Dual Kamera & LiDAR

Anduril   26 Mar 2020
Apple Rilis iPad Pro Terbaru dengan Dual Kamera & LiDAR

Apple diam-diam memperkenalkan tablet iPad Pro terbaru. Perangkat yang diperkenalkan oleh raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini adalah iPad Pro 12.9 inch, yang sekarang masuk masuk generasi keempat dan generasi kedua dari iPad Pro 11 inch.

Salah satu fitur utama yang diperbarui dari iPad Pro ini adalah sistem kameranya. iPad Pro model terkini memiliki dua kamera di bagian belakang, mirip dengan iPhone 11. Sistem kameranya mencakup 12 MP f/1.8 yang dibawa dari model generasi sebelumnya dan 10 MP f/2.4 sebagai lensa ultra-wide.

Hal menariknya, kedua kamera yang disematkan dalam membuat video recording dengan resolusi 4K hingga 60fps. Lewat iPad Pro terbaru, Apple juga memperkenalkan pemindai LiDAR, yang semakin memperkuat dedikasi Apple sebagai perusahaan yang terus mendukung teknologi AR.

iPad Pro model terbaru ini datang dengan chipset Bionic A12Z. Bionic A12Z punya CPU delapan inti dan GPU delapan inti bersama dengan desain termal yang ditingkatkan.Selain itu iPad Pro terbaru ini punya ROM yang paling dasar adalah 128 GB. Namun, konsumen juga bisa memilih ROM yang lebih besar, yakni 256 GB, 512 GB atau 1 TB.

Fitur baru lainnya yang hadir ke dalam tablet iPad Pro 2020 ini adalah dukungan Magic Keyboard terbaru. Keyboard ini punya fitur engsel kantilever yang memungkinkan pengguna untuk memposisikan iPad Pro di setiap sudut hingga 130 derajat dan bakal terkunci kuat sehingga perangkat ini terasa melayang di atas keyboard.

Dukungan trackpad baru di iPadOS juga dirancang untuk merangkul sifat touch-first dari UI dan juga bekerja secara otomatis dengan semua aplikasi iPad tanpa upaya yang diperlukan oleh pengembang. Namun, mereka dapat menghabiskan waktu dan memanfaatkan lebih baik dukungan trackpad baru menggunakan API baru.

Model iPad Pro yang baru juga menampilkan sistem mikrofon yang diperbarui. Pengguna sekarang mendapatkan lima mikrofon “kualitas studio” untuk panggilan, rekaman suara dan rekaman audio. Apple juga menyisipkan sistem empat speaker ke dalam iPad Pro terbaru, di mana satu lubang speaker berada di setiap sudutnya.

iPad Pro model terbaru ini juga datang dengan TrueDepth Camera yang sama dari model sebelumnya, dan mencakup sensor 7 MP f/2.2 yang dapat melakukan video FullHD hingga 60fps. Lebih penting lagi, ini juga mendukung Face ID untuk membuka kunci secara biometrik.

Terkait dengan dukungan konektivitas yang disematkan, model iPad Pro baru menambahkan standar WiFi 6, bersama dengan Bluetooth 5.0, GPS dan konektivitas USB-C. Sementara, varian LTE datang sebagai opsi dengan eSIM. Model iPad Pro 12,9 inci memiliki baterai 36,71 watt-jam, sedangkan model 11 inci punya baterai 28,65 watt-jam.

Model 11 inch dijual mulai dari US$ 799 untuk varian WiFi dan US$ 499 untuk varian LTE dengan penyimpanan 128 GB. Sementara, model 12,9 inci dijual mula dari US$ 999 untuk model WiFi dan US$ 1149 untuk model LTE dengan penyimpanan 128GB.

Keyboard Magic baru untuk iPad Pro 11 inci dibanderol dengan harga US$ 299 dan untuk model 12,9 inci dijual dengan harga US$ 349. Pengguna juga dapat menggunakan Smart Keyboard Folio yang dijual seharga US$ 179 dan US$ 199 atau Apple Pencil generasi kedua dengan harga US$ 129.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top