NEWS GADGET

Kemungkinan Besar, Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

Anduril   31 Mar 2020
Kemungkinan Besar, Apple Tunda Peluncuran iPhone 12

Seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan lini keluarga iPhone 12 akan meluncur pada bulan September. 2020 jadi tahun yang dianggap penting oleh Apple karena di tahun ini iPhone terbaru tersebut akan jadi perangkat seluler pertama Apple yang menggunakan pita konektivitas 5G.

Namun, pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda banyak negara, mungkin akan memaksa Apple untuk membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apple besar kemungkinan akan menunda peluncuran iPhone 12 terbarunya.

Menurut laporan terbaru yang datangnya dari kawasan Asia, Apple saat ini sedang bersiap-siap untuk melakukan penundaan. Hal ini karena pandemi COVID-19 mengancam permintaan global dan telah mengganggu jadwal pengembangan produknya.

Diduga kuat, Apple sudah menggelar diskusi secara internal tentang kemungkinan penundaan peluncuran iPhone 12 dalam beberapa bulan ke depan dari rencana semula. Sementara, sumber rantai pasokan menekankan bahwa rintangan praktis bisa segera berakhir, dengan begitu Apple bisa kembali mendorong peluncuran iPhone 12 sesuai rencana.

Di samping kendala rantai pasokan, Apple dilaporkan juga khawatir bahwa situasi saat ini akan secara signifikan menurunkan selera konsumen untuk mengupgrade ponsel pintar mereka. Tentu saja, hal itu bisa mengakibatkan munculnya angka penjualan yang mengecewakan untuk smartphone 5G pertama milik Apple tersebut.

Salah satu sumber yang tahu betul mengenai diskusi internal yang digelar oleh Apple mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Cupertino itu sebenarnya begitu ngotot ingin merilis iPhone 5G pertamanya tepat waktu. Apple juga berharap, iPhone terbarunya ini akan menjadi “kado istimewa” di tahun ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top