NEWS GADGET

Apple Kembangkan Sebuah Pelacak bernama AirTags

Anduril   26 Feb 2020
Apple Kembangkan Sebuah Pelacak bernama AirTags

Apple dilaporkan sedang mengembangkan sebuah aksesoris baru bernama AirTags. Singkatnya, aksesoris ini merupakan sebuah pelacak yang tersambung dengan koneksi Bluetooth. Nantinya pengguna dapat memasang aksesoris ini para objek manapun yang ingin mereka pantau keberadaannya. Mirip-mirip GPS tag yang digunakan untuk hewan.

Laporan terbaru menyebut AirTags akan mengusung fitur tahan air. Ini berarti pengguna dapat menggunakan perangkat ini pada objek yang berhubungan dengan air tanpa takut mengalami kerusakan. Konsep ini akan memberikan lebih banyak skenario bagi pengguna untuk menggunakan AirTags.

Tidak hanya itu, Ubergizmo (25/2) juga melaporkan bahwa AirTags akan hadir dengan dengan sistem pengisian daya seperti pada Apple Watch. Untuk diketahui, Apple Watch mengandalkan pengisian daya nirkabel menggunakan charger magnet. Karena hal ini, pengguna tak perlu menyambungkan AirTags dengan kabel hanya untuk mengisi dayanya.

Sayangnya belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan perangkat ini. Namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa AirTags diprediksi akan meluncur sekitar September atau November tahun ini.

Sampai saat ini, detail mengenai perangkat tersebut masih belum diketahui. Jika rumor yang beredar benar, ini akan menjadi aksesori pertama Apple yang mampu melacak benda lainnya. Apple diprediksi akan memamerkan perangkat ini pada akhir Maret mendatang. Sementara rumor lain menyebut kalau Apple justru akan memamerkannya pada ajang WWDC 2020 yang rencananya akan berlangsung pada September tahun ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top