LOADING
NEWS

Apple Hadirkan Machine Learning Journal

Dikdok   28 Jul 2017
Apple Hadirkan Machine Learning Journal

Menghadirkan sebuah media informasi baru, Apple pada tanggal 20 Juli 2017 telah merilis sebuah web baru yang dijuluki Machine Learning Journal. Lalu, apakah sebenarnya laman Machine Learning Journal ini?

Laman ini berisikan sebuah catatan dari para pengembang Apple yang memanfaatkan teknologi machine learning untuk berbagai riset dan pengembangan yang tengah dilakukan oleh perusahaan yang berlogo buah apel itu. Memberikan tampilan seperti halnya blog, pada laman ini dijelaskan pula bahwa tujuan dibuatnya sebuah media yang menampung informasi riset dan pengembangan milik Apple ini adalah untuk berbagi beragam hal terkait hasil riset dari Apple kepada para praktisi atau dunia pendidikan.

“Selamat datang di Apple Machine Learning Journal. Di sini, Anda bisa membaca beragam postingan yang ditulis oleh para periset Apple dan cara kerja mereka menggunakan teknologi machine learning untuk membantu membangun produk inovatif bagi jutaan orang di seluruh dunia.”

Tampilan laman ini terlihat cukup sederhana, dan Apple telah menyediakan tiga akses cepat untuk memudahkan para penggunanya untuk menghubungi pihak Apple, memasukkan lamaran kerja serta akses menuju daftar Tools yang tersedia di Apple Developer Program.

Apple juga telah mem-posting sebuah tulisan pertama pada laman ini, dimana Apple pada tulisan tersebut menjelaskan bagaimana menciptakan Synthetic Images sebagai metode yang lebih murah dalam hal memproduksi gambar dari mesin simulator. Tidak sekedar membuat produksi gambar untuk teknologi neural nets saja, riset ini juga menjelaskan bagaimana cara untuk membuat Synthetic Images dengan hasil yang sebaik mungkin atau mendekati nyata, proses labelling serta banyak hal lainnya lagi.

Satu hal yang cukup menyita perhatian, Apple mencantumkan sub judul Vol 1, Issue 1 pada tulisan pertamanya ini. Berarti, terdapat kemungkinan bahwa akan ada catatan-catatan berikutnya dengan topik yang sama.

Dengan nama besar yang dimiliki oleh perusahaan teknologi ini, kehadiran laman Apple Machine Learning Journal ini tampaknya akan berpengaruh cukup besar bagi dunia pendidikan. Setelah Synthetic Images, catatan apa lagi yang akan dibagikan oleh Apple ke depannya? Menarik untuk ditunggu, sepertinya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top