NEWS

Rumor: Apple Kembangkan iPad 5G Lipat?

Anduril   08 Jul 2019
Rumor: Apple Kembangkan iPad 5G Lipat?

Sebuah laporan dari HIS Market, melalui Economic Daily News, menginformasikan bahwa Apple sedang mengembangkan iPad lipat. Belum terlalu jelas apakah iPad lipat akan menawarkan pengalaman layar tunggal yang menekuk seperti purwarupa smartphone Samsung dan Huawei, atau apakah ia akan lebih mirip dengan form factor laptop dengan layar ganda, mungkin sebagai ganti keyboard fisik.

Tampaknya produk ini akan menampilkan layar seukuran MacBook. Dengan demikian, iPad mendatang tersebut dapat dilipat ke luar agar layarnya menjadi besar 13 inci atau 15 inci. Dilansir dari 9To5Mac (5/7), iPad yang dapat dilipat tersebut juga akan dibenamkan modem seluler 5G agar mampu menawarkan konektivitas internet cepat.

Meski demikian, laporan ini belum seluruhnya benar. Tampaknya tidak ada bukti bahwa Apple meningkatkan produksi komponen atau semacamnya pada tahap ini. Produk Apple 5G lipat masih terdengar jauh, dan model aslinya bisa hadir bertahun-tahun lagi. Perjuangan Apple untuk mengamankan iPhone versi 5G telah terdokumentasi dengan baik, dan baru akan hadir pada akhir tahun 2020.

Meski produk perangkat mobile lipat belum ada satupun yang hadir secara bebas di pasar, perangkat ini bisa dibilang bukan gimmick semata karena menampilkan desain sesuai kebutuhan saat ini yang memungkinkan transisi layar besar atau kecil dengan cepat.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top