LOADING
NEWS

Aplikasi Keyboard Word Flow Ditutup! Ada Apa?

Dikdok   08 Aug 2017
Aplikasi Keyboard Word Flow Ditutup! Ada Apa?

Pada bulan April 2016 lalu, Microsoft telah melakukan sebuah ujicoba baru dengan menghadirkan keyboard Word Flow, yang sebelumnya hadir untuk platform Windows Phone, di App Store untuk para pengguna di wilayah Amerika Serikat. Kini, pada awal bulan Agustus, Microsoft diketahui baru saja mengumumkan penutupan pengembangan aplikasi keyboard besutannya ini. Microsoft menyebutkan bahwa alasan ditutupnya pengembangan aplikasi Word Flow sendiri karena aplikasi tersebut hanyalah sebuah eksperimen yang dikembangkan oleh tim Microsoft Garage Project.

Dalam pengumuman yang diberikannya ini, pihak Microsoft juga menganjurkan para pengguna Word Flow untuk dapat beralih ke aplikasi Swiftkey Keyboard yang telah diakuisisi oleh Microsoft pada beberapa tahun lalu.

“Eksperimen Word Flow sudah selesai! Untuk itu, kami menganjurkan Anda agar segera mengunduh Swiftkey Keyboard dari App Store. Tim Produk Swiftkey akan selalu membangun dan mengembangkan berbagai fitur baru untuk aplikasi Swiftkey.” - Microsoft

Seperti halnya semua aplikasi mobile yang telah dihapus, laman terkait informasi Word Flow sendiri saat ini sudah banyak yang tidak dapat diakses lagi, baik pada laman App Store mau pun pada laman Microsoft Garage.

Sebagai sebuah informasi tambahan, Word Flow sendiri merupakan salah satu aplikasi mobile yang dikembangkan oleh tim Microsoft Garage Project. Yang membedakan aplikasi mobile ini dengan aplikasi keyboard lainnya adalah aplikasi mobile ini memiliki tampilan yang terbilang sangat unik dengan mode mengetik satu tangan, membuat deretan keyboard virtual di layar seakan tertarik ke salah satu tepian kanan atau kiri –tergantung kebiasaan pengguna dalam mengetik. Selain tampilan tersebut, ada beragam tema dan warna latar belakang yang dapat kalian pilih di Word Flow Keyboard.

Dan, seperti pada banyak aplikasi keyboard pihak ketiga lainnya, Word Flow juga menghadirkan opsi penyesuaian tema, dan pembelajaran mesin untuk teks prediktif yang lebih baik. Fitur yang menonjol dari aplikasi mobile ini adalah "Arc Mode," yang melengkungkan keyboard iOS menjadi sebentuk lingkaran dan seperti memeluk sisi iPhone yang akan diketik pengguna, memungkinkan untuk dilakukannya pengetikan dengan satu tangan yang nyaman.

Sayangnya, aplikasi tersebut kini sudah ditutup dan SwiftKey sejauh ini tidak memiliki mode tampilan yang serupa.

Apakah kalian pernah mencoba Word Flow sebelumnya? Atau, mungkin mempunyai aplikasi keyboard pihak ketiga favorit lainnya?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top