NEWS

Aplikasi KESAN: Teman Ibadah Ramadan

en19ma   11 Apr 2021
Aplikasi KESAN: Teman Ibadah Ramadan

Bulan suci Ramadan yang dinanti-nati kini sudah di depan mata. Umat Islam di Indonesia pun bersiap untuk menunaikan berbagai macam ibadah serta semakin mendalami agamanya.

Teknologi berupa aplikasi dapat mendukung ibadah umat Islam di bulan Ramadan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih membatasi mobilitas umat. Dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang Ramadan, aplikasi KESAN pun hadir sebagai teman sekaligus referensi ibadah.


Usai shalat Asar, seorang muslimah membaca Al-Qur’an digital di aplikasi KESAN

Apakah KESAN itu?

KESAN adalah aplikasi kepribadian muslim terlengkap yang didesain secara khusus untuk menemani dan mengedukasi umat Islam di setiap saat. KESAN tersedia secara gratis dan tanpa iklan agar tidak mengganggu kekhusyukanmu dalam beribadah dan belajar agama Islam.

KESAN dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantumu menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Dari mulai Al-Qur'an & Tafsir, Mushaf Tajwid Warna, Hikmah Hari Ini, Doa, Zikir & Shalawat, Hadispedia, Tanya Kiai, Jadwal Shalat, Haji & Umrah, Arah Kiblat, Kalender Hijriah, Kitab Kuning & Buku Islami, Artikel Harian, hingga Marketplace Halal.


Tampilan aplikasi KESAN

“Kami menyiapkan tujuh fitur penunjang ibadah Ramadan. Dari mulai Al-Qur’an mushaf tajwid dengan tafsir, ratusan doa Ramadan, puluhan buku serta kitab terkait Ramadan, hadis serta artikel harian tentang Ramadan, kajian online, hingga marketplace yang menjual produk-produk halal,” kata Hamdan Hamedan CEO KESAN.

Hamdan menambahkan bahwa pihaknya juga sedang menyiapkan fitur tambahan lainnya yang dapat memudahkan pengguna bertanya soal agama secara online kepada para ulama yang kompeten di bidangnya “InsyaAllah, dalam waktu dekat, kami akan luncurkan fitur Tanya Kiai yang memungkinkan tanya jawab terkait soal-soal Islam secara online, langsung, aman, dan terpercaya,” pungkas Hamdan.

Sementara itu, dai kondang Habib Muhammad Syahab memuji kegunaan KESAN dalam ibadah Ramadan. “KESAN bermanfaat bagi segenap umat Islam yang bersiap [untuk] menyambut Ramadan. Kontennya betul-betul lengkap dan edukatif sehingga dapat memperkaya ibadah dan khazanah keislaman penggunanya,“ ujarnya.

Mengapa KESAN Berbeda?

Selain super lengkap, KESAN senantiasa hadir dalam kehidupan dari para penggunanya. Dengan fitur Alarm Kebaikan, pengguna senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan positif yang Islami melalui notifikasi yang relevan dan aktual. Dari mulai shalat lima waktu, shalat Duha, Tahajud, puasa Senin-Kamis, Ayyamul Bidh, tadarus, shalawatan, hingga amalan-amalan lainnya.

Singkatnya, KESAN dapat membantu kalian dalam membentuk kebiasaan baru yang Islami. Baik untuk kalian yang sudah lama Istiqamah mau pun sedang berupaya untuk istiqamah, InsyaAllah KESAN dapat membantumu.

Aplikasi KESAN telah diunduh hingga lebih dari 350 ribu kali oleh para pengguna, baik di dalam mau pun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh secara gratis di Google Play, Apple Store, atau pun di website KESAN (http://www.kesan.id).

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top