NEWS

Aplikasi KESAN Siap Temani Umat Islam di Bulan Ramadan dan seterusnya

Anduril   04 May 2019
Aplikasi KESAN Siap Temani Umat Islam di Bulan Ramadan dan seterusnya

Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Umat muslim di seluruh dunia pun bersiap untuk di menjalankan berbagai macam amal ibadah guna meraih pahala sebanyak mungkin. Di zaman now, teknologi berupa gawai dan aplikasi dapat dimanfaatkan untuk mendukung ibadah baik di bulan Ramadan maupun seterusnya. Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menjadi referensi dan pengingat untuk beribadah dengan khusyuk bagi umat Islam di Indonesia.

Diluncurkan awal (soft-launch) pada hari Jumat (3/5), aplikasi KESAN didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat. Dengan fitur nudging, pengguna senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi relevan dan aktual.

“Seperti sahabat yang baik, KESAN akan sigap mengingatkan pengguna untuk menunaikan ibadah sesuai dengan pilihan dan kebiasaan yang ingin mereka bentuk. Dengan fitur nudging, misalnya, kita akan diingatkan untuk ibadah wajib dan sunnah seperti Salat 5 Waktu, Salat Duha, Tahajud, Tarawih, baca shalawat, puasa Senin-Kamis, dan lainnya,” terang CEO KESAN Hamdan Hamedan di acara soft-launching KESAN di Jakarta.

Hamdan yang sebelumnya mondok di Islamic Boarding School Dwiwarna, merasa belum adanya aplikasi yang bisa aktif dan hadir untuk santri dan segenap umat Islam di Indonesia. Untuk itu, ia dan beberapa developer anak negeri menciptakan KESAN sebagai aplikasi yang bukan hanya aktif tetapi juga lengkap.

“Dari konten Doa, Shalawat, Hadis Hari Ini, Kitab kuning, hingga ke Pedoman Haji dan Umrah, kami siapkan dengan lengkap dari sumber yang sahih sehingga bisa menjadi referensi bagi pengguna,” jelasnya.

Menanggapi paparan KESAN, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijroh Buntet Pesantren Gus Nemi, memuji kelengkapan dan fungsi aplikasi KESAN. “KESAN akan bermanfaat bagi keseharian santri, umat Islam, bahkan kiai,” ujarnya. Apalagi tanpa iklan, menurut Gus Nemi, pengguna KESAN dapat beribadah tanpa gangguan.

Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play atau di website KESAN (www.kesan.id)

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top